Tumbuhkan semangat berwirausaha mahasiswa TP FIP UNP gelar pameran produk teknologi

id UNP, FIP, teknologi pendidikan, sumatera barat, padang, mahasiswa, wirausaha

Tumbuhkan semangat berwirausaha mahasiswa TP FIP UNP gelar pameran produk teknologi

Unsur Pimpinan Prodi TP FIP UNP foto bersama mahasiswa usai pembukaan pameran produk dihasilkan mahasiswa. (Antara/ist)

Padang (ANTARA) - Program Studi Teknologi Pendidikan (TP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar kegiatan pameran kewirausahaan sebagai bentuk menumbuhkan semangat kewirausahaan.

Acara yang mengangkatkan tema “Let us keep the entrepreneurial spirit alive” ini dilaksanakan sebagai tugas akhir dari mata kuliah kewirausahaan oleh mahasiswa angkatan 2017 dan dibina oleh Drs. Zelhendri Zen, Ph.D, Dr. Ulfia Rahmi, M.Pd, dan Dedi Supendra, MA, berlangsung di Lapangan FIP, pada 9-10 Desember 2019.

Dalam even itu, beragam produk TP ditampilkan dalam program tahunan ini, seperti media pembelajaran sederhana, foto-foto dan video-video pendidikan, desain grafis, produk sablon, CD Multimedia Interaktif, dan buku-buku ajar yang diproduksi oleh mahasiswa TP.
Pembina program kewirausahaan Drs. Zelhendri zen Ph.D memberikan sambutan. (Antara/ist)
Selain itu, mahasiswa juga menjalin kerja sama dengan Pengusaha Marchandise Mormo, Toko Al-Fitrah, Apotik Bima, Mie Narako, dan Radio TP FM, serta pengusaha-pengusaha kreatif yang ada di Kota Padang.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini bertujuan untuk mengembangkan jiwa wirausaha di lingkungan universitas, agar terciptanya generasi yang tidak hanya unggul secara akademik tapi juga kreatif dalam menciptakan lapangan kerja.

Ketua Jurusan Prodi TP FIP UNP Dr. Abna Hidayati, M.Pd menyampaikan, pameran kewirausahaan merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan semangat berkreatifitas.

Terkait para mahasiswa sudah ada yang menciptakan produk-produk sesuai dengan bidang dan keterampilan yang telah dipelajari dalam mata kuliah- mata kuliah di Program Studi Teknologi Pendidikan FIP UNP.

“Semoga menumbuhkan jiwa-jiwa wirausaha di dalam diri mahasiswa, dan pihak jurusan akan mendukung kreatifitas positif dari mahasiswa,” ujar Abna.

Sementara itu, Wakil Dekan II FIP UNP, Drs. Daharnis, M.Pd. Kons., yang hadir pada pembukaan pameran mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswa Prodi TP, dan mahasiswa FIP pada umumnya.

Daharnis menyampaikan pelayanan merupakan satu hal penting yang perlu dimiliki oleh mahasiswa yang akan berkecimpung dalam dunia berwirausaha.

“Walaupun produk bagus, tapi pelayanan kurang, maka orang-orang tidak tertarik untuk membeli produk-produk kita. Maka dari itu, latih dan kembangkan keterampilan dan kreatifitas dalam menciptakan produk,” kata Daharnis.
Wakil Dekan II FIP meninjau stand mahasiswa yang memamerkan beragam produk teknologi pendidikan. (Antara/ist)
Ia memuji pelayanan maksimal yang diberikan oleh panitia dan berharap, produk-produk dari program TP ini dapat laku di pasaran dan dunia luar sehingga dapat menaikkan nama jurusan, fakultas dan universitas.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar