Dosen dan Mahasiswa S2 dan S3 pendidikan dasar UNP diberi webiner menulis jurnal bereputasi

id UNP, Pelatihan menulis bereputasi, Pendas FIP

Dosen dan Mahasiswa S2 dan S3 pendidikan dasar UNP diberi webiner menulis jurnal bereputasi

Ketua Prodi S2 dan S3 Pendas, Prof. Dr. Alwen Bentri, M.Pd. (ANTARA/HO-FIP)

Padang (ANTARA) - Seluruh dosen dan mahasiswa program studi (Prodi) S2 dan S3 Pendidikan Dasar (Pendas) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang (UNP), diberikan pelatihan menulis dan menerbitkan jurnal bereputasi internasional.

Pelatihan itu bagian upaya mempercepat terwujudnya UNP menjadi kampus berkelas dunia (world class university).

Ketua Prodi S2 dan S3 Pendas, Prof. Dr. Alwen Bentri, M.Pd, menjelaskan bahwa dalam waktu yang berdekatan diselenggarakan dua kegiatan yakni Webinar pertama, dengan topik; Penyusunan Artikel Bereputasi terindeks Scopus, dengan narasumber Editor in Chef; Prof. Dr. Sulis Triyono, M. Pd, dari Jurnal Berepitasi Terindeks Scopus, Cakrawala Pendidikan Universitas Negeri Jogyakarta.

Berikutnya Webinar kedua, dengan topik; Peningkatan Kapasitas Mahasiswa dalam Metodologi Penelian Pendidikan Ke SD-an, oleh. Prof. Dr. Ali Mustadi, M. Pd, Guru Besar Prodi S2 dan S3 Pendidikan Dasar Universitas Negeri Jogyakarta.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Alwen, bahwa kegiatan ini akan dilanjutkan dengan menjalin Kerjasama khusus dengan jurnal Cakrawaka Pendidikan yg Bereputasi dan Terindeks Scopus tersebut.

Menurut Alwen dengan Kerjasama ini diharapkan semakin banyak tulisan-tulisan dosen dan mahasiswa yang berkualitas sehingga dapat diterbitkan pada jurnal bereputasi, khususnya scopus.
Peserta pelatihan menulis dan menerbitkan jurnal bereputasi internasional. (ANTARA/HO-FIP)


Prof. Alwen menjelaskan, bahwa penerbitan artikel merupakan syarat untuk kelulusan pada program S2 dan S3 Pendidikan Dasar dan juga seluruh program S1, S2, S3 di UNP.

Kegiatan webinar diselenggarakan secara online, pada 24 Oktober 2023 yang diikuti oleh seluruh dosen dan mahasiswa S2 dan S3 Pendas FIP UNP.*