Dekan FIP UNP Prof Rusdinal raih anugerah tokoh pendidikan

id Dekan FIP UNP, tokok pendidikan, Prof Ruadinal

Dekan FIP UNP Prof Rusdinal raih anugerah tokoh pendidikan

Prof Dr Rusdinal M.Pd (ANTARA/HO-Doc.Pribadi)

Padang (ANTARA) - Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd meraih gelar tokoh pendidikan Indonesia pada acara forum Ilmu Pendidikan- Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) tahun 2023 di Universitas Negeri Yogyakarta akhir pekan lalu.

Forum FIP JIP merupakan agenda tahunan seluruh staf dosen dan tenaga kependidikan di seluruh Indonesia yang diselenggarakan di berbagai universitas untuk saling bertemu, berkolaborasi dan membahas perkembangan pendidikan di Indonesia termasuk dunia.

Tahun 2023 anugrah tokoh pendidikan berhasil diraih oleh Profesor Rusdinal, M.Pd yang juga merupakan guru besar pada Prodi Administrasi Pendidikan UNP. Prof. Rusdinal saat ini selain menjadi Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan juga merupakan Asesor pada Badan Akreditasi Nasional dan juga Lembaga Akreditasi Mandiri bidang Pendidikan.

Dekan yang juga merupakan putra asli Solok Selatan ini sangat aktif melaksanakan tri dharma perguruan tinggi yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Prof Rusdinal yang juga merupakan lulusan dari S3 Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Malang tersebut, saat ini sudah melahirkan sejumlah buku di antaranya berjudul Manajemen Pendidikan, Dasar-dasar Pengembangan Organisasi Jilid I dan II dan sejumlah buku lainnya.

Penghargaan tokoh pendidikan sebelumnya juga pernah diraih oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. Penghargaan tokoh pendidikan diberikan kepada sejumlah tokoh yang berjasa dan memiliki kontribusi besar dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Selamat Prof. Dr. Rusdinal.