Pengurus DPP Ikatan Alumni FIP UNP terbentuk

id FIP, UNP, Iluni

Pengurus DPP Ikatan Alumni FIP UNP terbentuk

Ketua Iluni FIP UNP periode 2023-2028 Dr. Wisma Endrimon, M.Pd (ANTARA/HO-FIP)

Padang (ANTARA) - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Padang berhasil dibentuk, dengan Ketua Dr. Wisma Endrimon, M.Pd.

Pembentukan dewan pengurus alumni tersebut dihadiri oleh 6 orang perwakilan dari masing-masing Departemen di FIP yakni Administrasi Pendidikan, Bimbingan dan Konseling, Teknologi Pendidikan, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Luar Sekolah dan Pendidikan Luar Biasa.

Dr. Wisma Endrimon, M.Pd yang saat ini menjabat sebagai Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Riau, terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPP Iluni FIP UNP bersama formatur lainnya.

Untuk kepengurusan terbentuk formatur yakni, Dr. Wisma Endrimon, M.Pd, Dr. Rahmahtrisilvia, Dr. Azrul, M.Pd, Gusnaldi, M.Pd, Muhammad Ilham Syarif, M.Pd dan Zaherman dan Tesa Cahyani, M.Pd.

Setelah terbentuk, selanjutnya akan disusun kepengurusan Iluni FIP UNP Periode 2023-2028.

Wisma Endrimon, menjelaskan bahwa pada kepemimpinannya akan diupayakan pendataan seluruh alumi FIP untuk bisa dimaksimalkan potensinya demi kemajuan Fakultas Ilmu Pendidikan. “Saat ini alumni FIP jumlahnya mencapai ribuan dan tersebar di berbagai daerah dan bekerja di berbagai bidang. Ini merupakan potensi yang tidak terhingga,” ujar Wisma yang merupakan alumni Administrasi Pendidikan tersebut.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd menyambut baik terbentuknya kepengurusan DPP Iluni FIP Tersebut. Menurut Rusdinal, peran serta alumni sangat dibutuhkan untuk memajukan FIP dan mencapai target FIP yang memiliki reputasi internasional. Sesuai visi dan misi UNP yakni bermartabat dan bereputasi internasional, FIP mendukung dengan memaksimalkan seluruh potensi dosen, mahasiswa termasuk alumni.

“Kita harakan alumni lebih berperan untuk kemajuan FIP dan juga mencapai target UNP,” kata Prof. Rusdinal.

Iluni FIP UNP foto bersama usai penetapan pengurus periode 2023-2028 dengan Ketua Dr. Wisma Endrimon, M.Pd (ANTARA/HO-FIP)