Disdulcapil Agam tetap layani pengurusan dokumen kependudukan saat Pilwana

id berita sumbar,pilwana,agam

Disdulcapil Agam tetap layani pengurusan dokumen kependudukan saat Pilwana

Petugas Disdukcapil Kabupaten Agam, sedang melayani warga mengurus dokumen kependudukan, Senin (4/11) (ANTARA/ Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Agam, Sumatera Barat tetap membuka pelayanan pengurusan dokumen kependudukan bagi warga saat pelaksanaan pemilihan wali nagari (Pilwana) serentak secara e-voting, Senin(4/11).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Agam, Misran di Lubukbasung, Senin, mengatakan pelayanan itu tetap dibuka di Kantor Disdukcapil Agam dan Kantor Pelayanan di Belakang Balok Bukittinggi.

"Kami masih membuka pelayanan di dua kantor pelayanan seperti biasa saat Pilwana serentak di Nagari Lubukbasung dan Nagari Kampung Pinang," katanya.

Ia mengatakan kunjungan masyarakat untuk mengurus adminitrasi kependudukan cukup ramai dengan jumlah antrean 72 nomor.

Disdukcapil Agam menerbitkan 126 lembar dokumen kependudukan pada Senin (4/11) dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

Ke 126 lembar dokumen itu berupa kartu keluarga (KK) 31 lembar, akta kelahiran 43 lembar, akta kematian sembilan lembar, cetak surat keterangan penduduk 23 lembar dan surat pindah 20 lembar.

"Pelayanan ini untuk membantu masyarakat karena mereka datang dari Baso, Palupuh dan daerah lainnya yang berjarak puluhan kilometer," katanya.

Pada Pilwana serentak secara e-voting, tambahnya, tiga orang staf Disdukcapil setempat menjadi tim teknis inti atas nama Fitriani Andi, Ade Putra dan Trinaldi Chaniago.

Selain itu, dua orang menjadi petugas di TPS atas nama Eka Yuhendra dan Nofri Gusman.

Tiga orang melakukan pelayanan jemput bola ke SMA Negeri 1 Matur atas nama Fakhri Rozi Yushel, Winda Oktavia dan Widya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar