Kando Emil Pendaftar Pertama Balon Ketua DKP PWI Sumbar

id PWI,Kando Emil

Kando Emil Pendaftar Pertama Balon Ketua DKP PWI Sumbar

Kehadiran Kando Emil sapan Emil Mahmudsyah yang jadi pendaftar pertama sebagai bakal calon (Balon) Anggota Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Sumbar telah mengambil formulir, Jumat(10/5/2024). (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Konferensi Luar Biasa (KLB) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar bakal digelar 22 Mei 2024 mendatang di Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Sejauh ini, tahapan KLB PWI Sumbar telah dimulai pada Jumat (10/5/2024) hari ini dengan dibukanya pendaftaran Balon (bakal calon) Ketua Harian dan Dewan Kehormatan Provinsi (DKP). Yakni, tahap pengambilan formulir sejak 10 hingga 15 Mei, lalu penyerahan kembali formulir atau pendaftaran berakhir 17 Mei 2024.

Adapun pengambil formulir pertama adalah Emil Mahmudsyah, yang akrab disapa Emil Kando saat ini Penanggung jawab TribunPadang - Tribun Network) menjadi pengambil formulir pertama seiring, pembukaan penjaringan hari pertama dimulai, Jumat (10/5/2024).

Kehadiran Kando Emil sesaat mengambil formulir, di Sekretariat PWI Sumbar Jumat siang disambut Ketua Seksi Registrasi&Pendaftaran Balon Ketua Harian dan DKP, Eriyanto Leo serta dua anggotanya, Lailatul Aidil juga Susi Suzanna.

"Bismillah maju untuk berkompetisi dengan semua calon yang maju secara sehat tidak mem-bully kandidat lain, PWI dari dan untuk kita semua," ujar Emil Kando, Jumat (10/5/2024) seusai mengambil formulir ke seksi pendaftaran calon Ketua PWI Sumbar dan Ketua DKP PWI Sumbar di Kantor PWI kompleks gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan Padang.

Emil Kando saat ini adalah anggota Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumbar. Alumni Universitas Andalas (Unand) ini akan menghadapi persaingan ketat perebutan Ketua DK PWI Sumbar.

Bursa kandidat, yang mengapung nama-namanya jadi ketua harian PWI antara lain; mantan ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, Plt Ketua PWI Sumbar, Widya Navies, Sekretaris PWI Sumbar Firdaus Abie, serta Almudazir dan Adrian Toaik Tuswandi.

"Semua calon adalah kolega dan sahabat baik, sehingga kultur di PWI kolaborasi dan sinergitas," ujar Emil Mahmudsyah. (*)