Gubernur minta TJSLBU dukung program pemerintah

id TJSLBU,Sumbar,Mahyeldi

Gubernur minta TJSLBU dukung program pemerintah

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menilai TJSLBU memiliki nilai strategis dukung pembangunan daerah. (ANTARA/HO-Biro Adpim Sumbar)

Padang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menilai tanggung jawab sosial dan lingkungan badan usaha (TJSLBU/CSR) merupakan sumber alternatif untuk mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas kesejahteraan hidup masyarakat.

"Karena TJSLBU ini memiliki nilai strategis, maka penting untuk disinkronkan dengan program pemerintah dan yang pasti harus tepat sasaran," ujarnya di Padang, Kamis.

Ia mengatakan, itu saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Pembentukan Kepengurusan Forum TJSLBU Provinsi Sumbar periode 2024-2029 di Padang.

Mahyeldi menyebut sejauh ini peran TJSLBU di Sumbar sudah sangat terasa melalui dukungan terhadap berbagai program pembangunan, serta bantuan untuk masyarakat dan dunia usaha.

"Ke depan kita berhadap kolaborasi antara badan usaha dengan pemerintah melalui penyaluran TJSLBU bisa terus ditingkatkan sehingga manfaatnya makin dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Pembentukan kepengurusan Forum TJSLBU di Sumbar, dinilai Gubernur sebagai bagian dari usaha mengkonkretkan peran seluruh TJSLBU yang ada.

Sebab, dengan adanya forum, diharapkan program-program yang akan dilaksanakan akan lebih fokus dan lebih terkoordinasi sehingga capaian dari penyaluran bantuan TJSLBU di Sumbar dapat lebih meningkat kualitas dan kuantitasnya.

"Kita berharap kepengurusan forum yang terpilih nantinya, dapat dengan penuh mendukung terlaksananya kesejahteraan sosial melalui program-program yang tersinkronisasi dan tepat sasaran di Sumbar," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Nasional TJSLBU, Erinaldi mengatakan TJSLBU atau sebelumnya dikenal dengan CSR, merupakan konsep yang dinamis dan terus berkembang hingga saat ini.

Namun pastinya, TJSLBU memiliki tujuan yang sangat mulia dengan turut berkontribusi dalam upaya pembangunan daerah dan kesejahteraan sosial, serta mendukung terwujudnya masyarakat dan lingkungan yang sehat.

"Sebab, dengan berada di tengah masyarakat dan lingkungan yang sehat, maka perusahaan juga akan tumbuh secara berkelanjutan. Oleh karena itu, mari terus perkuat sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan program TJSBLBU di perusahaan masing-masing," kata Erinaldi.