Lomba melukis dan mewarnai meriahkan festival sastra di Payakumbuh

id Loma mewarnai

Lomba melukis dan mewarnai meriahkan festival sastra di Payakumbuh

Lomba mewarnai dan melukis untuk murid Taman Kanak-kanan dan sekolah dasar (SD) dalam rangkaian kegiatan Festival Sastra yang digelar pada 13-14 November 2018 di Payakumbuh, Rabu (14/11). (Antara Sumbar/Syafri Ario)

Payakumbuh, (Antaranews Sumbar) - Balai Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Sumatera Barat, menggelar lomba mewarnai dan melukis untuk murid Taman Kanak-kanan dan sekolah dasar (SD) dalam rangkaian kegiatan Festival Sastra yang digelar pada 13-14 November 2018 di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, Kota Payakumbuh.

"Lomba mewarnai diikuti sekitar 1.140 siswa TK se-Kota Payakumbuh, dan untuk lomba melukis diikuti ratusan siswa SD," kata Kapokja Dokumentasi dan Publikasi BPCB Sumbar, Hasan Basri di Payakumbuh, Rabu (14/11).

Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan informasi, motivasi serta dorongan kepada masyarakat, pemerintah daerah, pemerintah provinsi, swasta dan stakeholders lainnya.

Juga kepada pers untuk bersama-sama berperan aktif dalam mempublikasikan kebudayaan sebagai modal dalam pembangunan bangsa, terutama pembentukan karakter generasi muda.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh AH Agustion mengapresiasi lomba mewarnai dan melukis yang digelar BPCB Sumbar karena kegiatan ini dapat berguna bagi pembentukan sikap anak didik, dan sebagai pengenalan awal terhadap budaya Minangkabau.

"Saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut ke depan, dan semakin meningkatkan minat anak-anak didik dalam mempelajari budayanya," ujarnya. (*)