Golkar Padang: Kasus Ketum Tak Berpengaruh Ke Daerah

id Wahyu Iramana Putra

Golkar Padang: Kasus Ketum Tak Berpengaruh Ke Daerah

Wahyu Iramana Putra.

Padang, (Antara Sumbar) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Golkar Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Wahyu Iramana Putra menyebutkan kasus korupsi yang menjerat nama Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Golkar Setya Novanto tidak mempengaruhi citra menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Padang 2018.

"Tidak ada berpengaruh, karena tidak ada hubungannya. Karena itu kejadian di tingkat tingkat pusat," kata Wahyu usai dilantik sebagai Ketua DPD Golkar Padang periode 2014-2019, di Padang, Sabtu.

Sementara untuk saat ini, tambahnya pihaknya fokus mempersiapkan sejumlah tahapan untuk Pilkada Padang 2018.

Ia menyebutkan telah ada lima nama kader partai berlogo beringin itu yang maju sebagai kandidat. Beberapa di antaranya adalah Bendahara DPD Golkar Sumbar Weno Aulia, Sekretaris Golkar Padang Zulhardi Z Latif.

Saat ditanyai tentang komunikasi politik yang sudah dibangun dengan partai lain untuk berkoalisi, ia belum bisa menyampaikan.

Sementara Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera II DPP Golkar Darul Siska mengatakan agar pengurus Padang segera meneliti dan melakukan penghitungan kalkulatif nama-nama kandidat yang ada.

"Selain itu segera melakukan survey untuk memutuskan siapa yang akan didukung," ujarnya.

Ia menyampaikan ada tiga konsolidasi yang harus dilakukan bagi pengurus partai Golkar. Yaitu konsolidasi ideal, konsolidasi wawasan, dan konsolidasi organisasi.

"Konsolodasi ideal sederhananya bagaimana pengurus bisa menghadirkan ide pembaharuan di tengah masyarakat, mengajak masyarakat bersatu dalam ide itu, dengan aplikasi akhirnya bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat," lanjutnya.

Sementara konsolidasi wawasan, terangnya bagaimana pengurus partai menambah pengetahuan dan menyesuaikannya dengan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Konsolidasi organisasi adalah cara menjaga keutuhan bersama internal partai," sebutnya.

Ia menyampaikan partai tersebut secara nasional memasang target untuk memenangkan 60 persen Pilkada di Indonesia. Sementara untuk legislatif ditargetkan bisa memenangi 20 persen masing-masing daerah.

Pada bagian lain, pengurus DPD Partai Golkar Padang periode 2014-2019 itu dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim.

Pelantikan dilakukan di Kantor DPD Golkar Padang, Jalan Kampung Nias I Nomor 36, daerah setempat. (*)