Bupati Sabar AS tetap laksanakan Safari Subuhdi Masjid Al-Hidayah Tanang Baru

id Bupati Sabar AS

Bupati Sabar AS tetap laksanakan Safari Subuhdi Masjid Al-Hidayah Tanang Baru

Bupati Sabar AS melaksanakan Sholat Subuh berjemaah di Masjid Al-Hidayah Tanang Baru Kecamatan Panti, Senin.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Walaupun diguyur hujan lebat, tidak menyurutkan niat Bupati Sabar AS untuk melaksanakan Sholat Subuh berjemaah di Masjid Al-Hidayah Tanang Baru Kecamatan Panti, Senin.

Diikuti beberapa Kepala OPD, Sekretaris Dinas, Camat Panti, Wali Nagari Panti, Jorong Panti dan puluhan jamaah.

Bupati Sabar AS bertindak selaku Imam pada saat pelaksanaan Sholat Subuh berjemaah.

Dalam Kultumnya Sabar AS menyampaikan, bersyukur merupakan suatu perbuatan yang bermaksud berterima kasih atas limpahan nikmat yang telah Allah berikan.

"Maka jika kita diberi suatu nikmat, tidak memandang nikmat itu banyak atau sedikit. Karena orang yang bersyukur niscaya Allah akan menambah kenikmatan tersebut. Sesuai dengan firman Allah dalam (QS : Ibrahim :7) yang maknanya: Barang siapa yang bersyukur atas nikmatku kata Allah, niscaya aku akan menambah nikmat itu. Akan tetapi barang siapa yang kufur atas nikmat Ku kata Allah, maka azab ku sangatlah pedih," ucap Sabar AS.

Kemudian Sabar AS mengatakan, bersyukur itu dibagi atas tiga macam, yang diantaranya adalah bersyukur menggunakan lisan, badan dan hati.

"Cara kita kita bersyukur dengan menggunakan lisan adalah kita mengakui atas segala kenikmatan yang telah Allah SWT berikan kepada kita, dengan sikap yang merendahkan diri, tambahnya lagi," katanya.

Sedangkan cara kita bersyukur dengan badan, yakni dengan cara Bersikap selalu sepakat serta melayani "mengabdi" kepada Allah SWT. Dan cara kita bersyukur dengan hati adalah Mengasingkan diri di hadapan Allah SWT.

Lanjut, Sabar AS menyebutkan, kita sangat bangga sekali dengan masyarakat Tanang Baru yang tetap terus melaksanakan sholat subuh berjamaah.

"Hal ini sangat erat sekali dengan salah satu program prioritas pembangunan Pasaman yaitu Pasaman Berimtaq," sebutnya.

Selain itu Sabar AS juga menjelaskan tentang pentingnya menjaga sholat berjamaah, selain untuk beribadah tetapi juga untuk menjaga silaturrahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat terutama sesama jemaah, dalam hal ini Pemerintah Daerah sangat menggalakan program ini.

Sabar AS juga mengajak, kiranya pihak pengurus masjid bisa membina pemuda masjid, sebagai salah satu komponen untuk memakmurkan masjid.

Dalam kesempatan tersebut Sabar AS juga menjelaskan terkait pelaksanaian program prioritas yang telah dilaksanakan, yang intinya adalah untuk kesejahteraan rakyat.

"Pemerintah Daerah sangat serius dan selalu tetap perhatian dengan apa yang di inginkan masyarakat, untuk itu mari kita dukung bersama," tutup Sabar AS.

Kehadiran Bupati Sabar AS juga memberikan berkah pada beberapa pedagang sarapan pagi diseputaran Masjid, selain menikmati Lontong Pecal, Bupati Sabar AS dan rombongan juga menikmati Kopi produksi masyarakat setempat.

Ketua pengurus Masjid Al-Hidayah Tanang Baru yang juga tokoh ulama setempat mengatakan, kita atas nama masyarakat Tanang Baru dan jemaah Masjid mengucapkan terima kasih yang tak terhingga.

"Momen seorang Bupati hadir sholat Subuh berjamaah di Masjid ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami," terang nya.

Ia juga mengatakan, Program safari Subuh yang diselenggarakan Pemerintah Daerah ini, sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat.

"Terutama untuk mengajak kaum muslimin untuk membiasakan diri sholat berjemaah di Masjid," ungkapnya.