Belasan ribu warga Bukittinggi antar Erman Safar - Heldo Aura daftar Pilkada

id Erman Safar - Heldo Aura ,Kpu bukittinggi,Berita bukittinggi,pilkada 2024 bukittinggi

Belasan ribu warga Bukittinggi antar Erman Safar - Heldo Aura daftar Pilkada

Erman Safar dan Heldo Aura diantar belasan ribu warga Kota Bukittinggi mendaftar ke KPU (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Kota Bukittinggi penuh sesak oleh pendukung pasangan Calon Kepala Daerah Erman Safar dan Heldo Aura yang ikut mengantarkan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju di Pilkada 2024.

"Dari catatan kami, jumlah warga yang ikut mengantar sekitar 15 ribu. Terimakasih dan bangga dengan kepercayaan dan dukungan masyarakat Kota Bukittinggi," kata Erman Safar, Kamis (29/8).

Keramaian itu terlihat di pusat kota pada Kamis siang hingga sore tepatnya dari Jalan Perintis Kemerdekaan, Taman Jam Gadang hingga Jalan Minangkabau.

Proses pengantaran Erman dan Heldo berlangsung meriah yang diiringi penampilan atraksi seni dan hiburan hingga suasana meriah terlihat di sepanjang jalan yang ditempuh massa pendukung.

Erman Safar yang merupakan Wali Kota Bukittinggi saat ini, didampingi oleh legislator RI Jelita Donal, Ade Rezki Pratama serta perwakilan partai politik pendukung.

Partai politik pendukung pasangan ini merupakan koalisi terbesar di Kota Bukittinggi dengan gabungan Gerindra, Nasdem, Golkar, PKB, PSI, Perindo, PBB, Garuda, Hanura, Gelora dan Partai Buruh.

"Ini pertanda bahwa kedepannya kita bersiap memenangkan Pilkada. Insya Allah bisa menuai kemenangan. Mulai hari ini akan disampaiakan harapan yang baik untuk warga Bukittinggi," kata Erman.

Erman meminta pendukungnya untuk mengemas kampanye dengan riang gembira dan tidak saling memburukkan.

"Fokus harapan baru untuk Bukittinggi yang pada akhirnya warga memilih. Kami sepakat memastikan warga bisa mengaksues semua layanan hingga kesejahteraan yang terjamin melalui Koalisi Bukittinggi Hebat," katanya.

Ia menambahkan dengan faktor kedekatannya secara pribadi dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto, beberapa penyempurnaan Kota Bukittinggi akan dikejar melalui bantuan program nasional.

"Pembeda kami dengan calon lainnya adalah kedekatan saya dengan lingkaran pemerintah pusat. Komunikasi dan koordinasi yang baik itu mempemudah pembangunan Bukittinggi," kata Erman.

"Program kerakyatan terdahulu tetap dilanjutkan dan ditambah dengan konsentrasi pembangunan seperti Islamic Centre, revitalisasi lapangan olahraga, GOR dan lainnya," pungkas Erman.