Pasangan GG-YY manfaatkan jaringan di nasional bangun Agam

id KPU Agam,Berita agam,Berita sumbar

Pasangan GG-YY manfaatkan jaringan di nasional bangun Agam

Ketua KPU Agam Herman Susilo menyerahkan surat tanda terima kepada Guspardi Gaus-Yogi Yolanda. Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam, Sumatera Barat atas nama Guspardi Gaus-Yogi Yolande bakal memanfaatkan jaringan di tingkat nasional untuk membangun daerah kedepan apabila diberikan amanah memimpin kabupaten itu lima tahun kedepan.

"Kami akan memanfaatkan jaringan di nasional yang dimiliki saat saya menjadi anggota DPR RI dan ditambah jaringan Yogi Yolanda saat menjadi staf di Bappenas," kata Guspardi Gaus di Lubuk Basung usai mendaftar di KPU setempat, Kamis.

Ia mengatakan pasangan yang didukung oleh PDI P, Hanura, Ummat, PKB dan Buruh tersebut berjanji akan memanfaatkan seluruh jaringan yang ada.

Ditambah keberadaan anggota DPR RI dari partai pengusung mereka menjadi bupati dan wakil bupati yang memiliki kursi cukup banyak.

"Kekuatan partai pengusung tersebut bakal kami manfaatkan untuk membangun Agam. Inovasi dan kreasi ini bakal kita lakukan, karena APBD hanya cukup untuk kegiatan rutin," katanya.

Ia mengakui alokasi yang didapat di pusat tersebut bakal digunakan untuk membangun potensi yang dimiliki Agam, baik bidang pariwisata, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Ini merupakan program unggulan saat menjadi bupati dalam mewujudkan masyarakat sejahtera.

"Ini yang bakal kami lakukan apabila diamanahkan untuk memimpin Agam lima tahun kedepan," katanya.

Sementara Bakal Wakil Bupati Agam Yogi Yolanda menambahkan akan segera memperlebar jalan dari Simpang Gudang sampai Balai Selasa Kecamatan Lubuk Basung, karena belum selesai semenjak beberapa tahun terakhir.

"Kami bakal memperlebar jalan tersebut, karena pintu masuk ke pusat pemerintahan dan menjalankan program yang telah disusun," katanya.

Ketua KPU Agam Herman Susilo mengatakan surat persetujuan dan surat pencalonan pasangan ini sudah lengkap dan diterima.

"Kita telah mengeluarkan tanda terima dan surat pengantar pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon ini," katanya.

Dengan telah mendaftarnya Guspardi Gaus-Yogi Yolanda, maka sudah tiga pasangan calon yang mendaftar ke KPU Agam.

Sebelumnya KPU Agam menerima pendaftaran Benni Warlis-Muhammad Iqbal pada Selasa (27/8) dan Irwan Fikri-Asra Faber pada Rabu (28/8).