Imran: Kemenangan Malut United atas Semen Padang berkat kemauan dan semangat pemain

id Malut United,Semen Padang,Liga 1,Imran Nahumarury

Imran: Kemenangan Malut United atas Semen Padang berkat kemauan dan semangat pemain

Tim Malut United FC saat meghadapi Semen Padang di pekan ke-4 Liga 1 2024-2025 berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (13/9/2024), Laskar Kie Raha julukan Malut United berhasil menekuk tim tamu Semen Padang 2-1, Jumat (13/9/2024). ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah)

Ternate (ANTARA) - Tiga poin perdana dipetik Malut United FC di pekan ke-4 Liga 1 2024-2025 setelah Laskar Kie Raha menekuk tim tamu Semen Padang 2-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat.

"Pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Kemenangan ini memperlihatkan kemauan yang besar dari seluruh pemain untuk mendapatkan 3 poin pertama," kata Pelatih Malut United Imran Nahumarury dihubungi dari Ternate, Jumat.

Turun dengan beberapa perubahan starting line-up dari laga sebelumnya, sejak awal laga Malut United mencoba menguasai permainan. Namun, pertahanan yang rapat dan organisasi permainan Semen Padang membuat pemain asuhan Imran Nahumarury itu tidak mudah mendekati gawang lawan.

Di babak pertama, dari 4 percobaan yang dilakukan Manahati Lestusen dkk, hanya 3 yang mencapai on target, salah satunya lewat tendangan Jorge Correa yang menjadi gol di pengujung babak pertama.

Menerima umpan Adriano Castanheira dari sisi kanan pertahanan lawan, sepakan akurat kaki kiri Correa tak bisa dihalau kiper Moch. Diky Indriyana.

Mengawali babak kedua, pergantian pemain dilakukan oleh kedua pelatih, Imran Nahumarury dan Hendri Susilo. Intensitas permainan meningkat, kedua kubu mencoba bermain lebih terbuka.

Peluang Malut didapat Yance Sayuri, yang baru pulih dari cedera yang didapatnya di laga melawan Persebaya. Namun, tembakannya membentur mistar gawang lawan.

Penalti didapat Malut setelah bola tendangan Frets Butuan mengenai tangan Miftah Sani di daerah terlarang. Striker Victor Mansaray mengeksekusi penalti dengan baik untuk mengubah skor menjadi 2-0 di menit ke-79.

Namun, skor menjadi 2-1 (85') setelah pemain pengganti, Cornelius Ezekiel Stewart, memanfaatkan serangan balik Semen Padang dari sisi kiri pertahanan Malut.

Ia menyebut kunci kemenangan ini adalah semangat dan kemauan seluruh pemainnya.

Hal tersebut diamini kapten Manahati Lestusen yang hadir di jumpa pers usai laga.

"Seluruh pelatih dan pemain bekerja keras mempersiapkan tim untuk pertandingan ini. Kami ingin mempersembahkan kemenangan bagi pendukung Malut United di manapun mereka berada," kata Manahati.

Di pekan ke-5 Liga 1 2024-2025, Malut United akan terbang ke Balikpapan untuk menghadapi Borneo FC pada Selasa, 17 September 2024.

Menjawab pertanyaan wartawan, Imran Nahumarury mengatakan ia dan tim pelatih sudah mempersiapkan para pemain untuk melakoni pertandingan satu musim kompetisi.

"Saya membangun tim ini dengan mempersiapkan seluruh pemain untuk bertanding di kompetisi yang panjang. Bila kami akan melakukan rotasi, tentu akan disesuaikan dengan kondisi tim dan situasi yang akan kami hadapi sesuai pertandingan," ucapnya.

Di pertandingan ini, bek tengah Malut United, Wahyu Prasetyo, terpilih sebagai man of the match.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Imran: Kemenangan Malut United berkat kemauan dan semangat pemain