MGMP Sosiologi Sumbar menggelar seminar nasional

id MGMP, sosiologi sumbar

MGMP Sosiologi Sumbar menggelar seminar nasional

Pelantikan pengurus MGMP Sosiologi Sumatera Barat. (ANTARA/HO)

Padang (ANTARA) - Organisasi profesional guru guru yang mengampu Mata Pelajaran sosiologi Sumatera Barat (MGMP Sosiologi Sumbar) memenuhi Aula Labor Fakultas Ilmu Sosial Lantai 4 Universitas Negeri Padang pada Ahad, 01 September 2024.

Kegiatan kali ini merupakan rangkaian dari Pengukuhan pengurus MGMP Sosiologi Sumatera Barat Periode 2024-2027 dan dilanjutkan dengan seminar nasional pendidikan yang difasilitasi oleh Departemen Sosiologi UNP yang diikuti dengan penandatanganan kerja sama (Implementation Agreement) antara Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNP (Afriva Khaidir) dengan Ketua MGMP Sosiologi Sumbar.

Ikhsanul Ikhwan yang kembali terpilih sebagai Ketua MGMP Sosiologi Sumatera Barat periode 2024 -2027 menyambut baik kegiatan yang difasilitasi pihak kampus dan berterima kasih kepada departemen sosiologi sebagai mitra utama MGMP sosiologi sumbar.

Hal senada juga disampaikan Delmira Syafrini sebagai Kepala departemen sosiologi yang sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan guru guru sosiologi ini.

Harapannya semoga guru guru sebagai garda terdepan sebagai pendidik bangsa tetap mampu menjalin kolaborasi untuk hal hal positif bagi pemajuan pendidikan. Yang juga sejalan dengan tema kegiatan kali ini yaitu "Transformasi Pendidikan Menyongsong Indonesia Emas 2045"

Suasana Diskusi sangat menarik dan bermakna dengan penyampaian materi seminar dosen sosiologi UNP Ike Sylvia dan Rektor Swins Jakarta sekaligus Psikolog Muhammad Iqbal yang menjadi narasumber kali ini. Membahas berbagai problematika sosial khususnya bidang pendidikan

Kegiatan diakhiri dengan pemberian kenang kenangan dan ucapan terima kasih kepada narasumber maupun departemen sosiologi Universitas Negeri Padang.