Pemkot Pariaman pusatkan sholat Idul Adha di halaman balaikota

id Pemkot Pariaman ,BERITA PARIAMAN,BERITA SUMBAR

Pemkot Pariaman pusatkan sholat Idul Adha di halaman balaikota

Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Sumbar Yota Balad (tiga kiri) memimpin rapat persiapan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 hijriah di Pariaman, Selasa (11/6). Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat memusatkan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah atau 2024 Masehi pada Senin (17/6) dilaksanakan di halaman balaikota setempat.

"Saya minta OPD (organisasi perangkat daerah) terkait selaku leading sektor (sektor penggerak atau penanggung jawab) untuk memperhatikan kesiapan pelaksanaan acara," kata Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad di Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan jika pada pelaksanaan terjadi hujan maka shalat Idul Adha akan dipindahkan ke mushola yang berada di belakang Balai Kota Pariaman dan masjid terdekat.

Ia menghimbau camat dan lurah yang ada di daerah itu untuk mengajak masyarakat meramaikan sholat idul adha di Halaman Balaikota Pariaman tersebut.

Ia menyampaikan untuk acara malam takbiran yaitu pada 16 Juni juga akan dilaksanakan di Balaikota Pariaman ada acara tausiyah.

Diketahui Pemkot Pariaman bersama pemangku berkepentingan di daerah itu telah melaksanakan rapat terkait persiapan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 hijriah tersebut.

Rapat tersebut dilaksanakan pada Selasa (11/6) yang dihadiri oleh Asisten I, Yaminu Rizal, Asisten II Elfis Candra, Kemenag, Dandim 0308 Pariaman, MUI Kota Pariaman, Kabag Kesra, Kabag Umum, Sekretaris Diskominfo, Dinas Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, Camat dan Lurah terkait.