Juara 1 Sumbar, Pustaka SMA Negeri 1 Padang Panjang melaju ke Tingkat Nasional

id SMA Negeri 1 Padang Panjang,BERITA PADANG PANJANG,BERITA SUMBAR

Juara 1 Sumbar, Pustaka SMA Negeri 1 Padang Panjang melaju ke Tingkat Nasional

Plh. Wako Padang Panjang, Dr. Winarno, M.E, beri dukungan Pustaka SMA Negeri 1 Padang Panjang dalam penilaian lomba pustaka tingkat Nasional.

Padang Panjang (ANTARA) - Menyandang gelar juara 1 lomba perpustakaan sekolah tingkat SLTA provinsi Sumatera Barat, SMA Negeri 1 Padang Panjang, berbenah dan mempersiapkan diri di lomba yang sama tingkat Nasional.

Berikan dukungan, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Dr. Winarno, ME, kunjungi perpustakaan SMA Negeri 1 , sekaligus memberikan saran dan masukan kepada pihak pemustaka.

"Untuk tata kelola sudah bagus, namun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Bagaimana kita bisa membuat pustaka ini senyaman mungkin dikunjungi anak-anak. Kalau bisa ada sedikit tambahan bagi si anak seperti kursi yang nyaman untuk mereka membaca dan belajar," kata Winarno.

Menurut dia, dari segi kebersihan terus dijaga, jangan ada sampah yang berserakan. Serta jangan hanya ketika berlomba saja pustaka ini nyaman, kalau bisa selama pustaka ada, anak-anak nyaman. Kapan perlu ditingkatkan dan diubah tatanannya sehingga tidak membosankan.

"Semoga dengan kegigihan kita ini, nantinya Pustaka SMA N 1 Padang Panjang, bisa menjadi yang terbaik dan meraih juara 1 di tingkat nasional ini," harap Winarno.

Sementara itu, berbagai persiapan telah dilakukan perpustakaan sekolah tersebut dengan pendampingan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang.

Kepala DPK, Yan Kas Bari, menyebutkan, sampai saat ini DPK masih memberikan pendampingan dan pembinaan. Penilaian untuk tingkat nasional sedang berlangsung.

"Kita sudah melewati beberapa tahap, di antaranya visitasi koleksi, sarana prasarana, inovasi dan program unggulan serta kompetensi yang dimiliki pustakawan dan tenaga pengelola perpustakaan," kata Yan Kas Bari.

Menurut dia, semua berkas untuk lomba sudah disiapkan dan paling lambat masuk pada 30 Mei, selanjutnya akan dilakukan visitasi dari Perpustakaan Nasional.

Kepala SMA N 1, Budi Hermawan, S.Pd, M.Si, berharap kegigihan para pemustaka pustaka SMA N 1 Padang Panjang, bisa masuk nominasi tujuh besar dan ikut lomba dikategori berikutnya. (*)