Kabupaten Solok tuan rumah kegiatan jambore PKK tingkat Sumbar

id Kabupaten Solok, jadi tuan rumah, pelaksanaan jambore, PKK tingkat Sumbar

Kabupaten Solok tuan rumah kegiatan jambore PKK tingkat Sumbar

Ketua TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi saat meninjau lokasi tempat pelaksanaan jambore TP PKK tingkat Sumbar di kawasan objek wisata Alahan Panjang Resort (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Daerah Kabupaten Solok terpilih sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar pada tahun 2024 ini.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi di Solok, Senin mengatakan TP PKK Kabupaten Solok memilih objek wisata Alahan Panjang Resort sebagai tempat untuk pelaksanaan jambore PKK tingkat Sumbar nanti.

Emiko juga mengatakan jambore PKK tingkat Provinsi Sumbar tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 16 hingga 18 Juli 2024, dan akan diikuti oleh TP PKK kabupaten/kota se-Sumatera barat. Kendati demikian, ia mengatakan pihaknya mesti melakukan persiapan yang matang.

"Sebagai ketua TP-PKK Kabupaten Solok, saya berharap agar pelaksanaan jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat berlangsung dengan sukses nantinya," ucap dia.

Menurut Emiko agar pelaksanaan event tersebut bisa sukses, maka diperlukan kerja sama semua pihak terutama Solok super tim. Selain itu juga diperlukan komunikasi yang intensif dengan TP PKK Provinsi Sumatera Barat.

"Selain sukses sebagai pelaksana, Kabupaten Solok juga diharapkan sukses kembali sebagai juara umum pada jambore tahun 2024 ini," katanya.

Di samping itu, Sekda Kabupaten Solok Medison berharap agar Solok Super Tim mulai menggebyarkan melalui berbagai media termasuk media sosial, agar seluruh masyarakat Kabupaten Solok mengetahui, bahwa di Kabupaten Solok akan dilaksanakan jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Ia meminta kepada para panitia dan OPD yang terlibat agar menyiapkan setiap acara yang akan ditampilkan, sehingga selama jambore berlangsung dapat dilaksanakan dengan baik.

"Segera lakukan pembenahan area Alahan Panjang Resort, lengkapan, kebersihan, penerangan, dan penataan tempat mimbar utama," katanya.

Ia berharap kepada setiap panitia dan OPD terkait supaya menyiapkan sedemikian rupa informasi-informasi detail tentang penginapan yang ada di sekitar danau kembar, serta menyiapkan peta dan denah lokasi hotel dan penginapan tersebut.

Ia juga menyarankan panitia agar melakukan sosialisasi secara terstruktur, sitematis dan masiv (TSM) agar masyarakat ikut berpartisipasi aktif memberikan layanan yang baik kepada setiap tamu yang datang ke Kabupaten Solok dan tentunya juga kepada peserta jambore PKK berlangsung nantinya dan tamu undangan lainnya.