Solok Selatan sinkronisasi pembangunan berkelanjutan dengan perusahaan

id Solok Selatan,Bupati Solok Selatan Khairunas,Berita solsel,Berita eumbar

Solok Selatan sinkronisasi pembangunan berkelanjutan dengan perusahaan

Bupati Solok Selatan Khairunas saat membuka rapat koordinasi dan sinkronisasi Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (FT-TJSLP) dengan pemerintah daerah guna mewujudkan pembangunan berkelanjutan.Antara/Erik

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Solok Selatan, Sumatra Barat melakukan rapat koordinasi dan sinkronisasi dengan Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (FP-TJSLP) guna mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Bupati Solok Selatan Khairunas, di Padang Aro, Senin, Khairunas mengatakan pentingnya kontribusi perusahaan-perusahaan dalam mendukung pembangunan daerah.

"Melalui forum ini, kami meminta seluruh perusahaan yang ada di Solok Selatan untuk bersinergi dan ambil bagian dan mendukung pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan," katanya.

Rakor ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang kongkrit dalam memperkuat sinergi antara sektor swasta dan pemerintah.

"Komitmen dan peran maksimal dari pimpinan serta manajemen perusahaan tentunya sangatlah kami harapkan, dalam mendukung program-program pembangunan daerah," ujarnya.

Ia mendorong perusahaan - perusahaan yang tergabung dalam FP-TJSLP merealisasikan program mereka sejalan dengan arah pembangunan Kabupaten.

Selain itu ia menyoroti pentingnya penyaluran program-program bantuan CSR dan penyaluran zakat karyawan perusahaan ke Baznas Solok Selatan.

"Penyaluran Zakat karyawan perusahaan yang ada di Solok Selatan, hendaknya dilakukan lewat Baznas," katanya.

Ketua FP-TJSLP Solok Selatan, Bujang Joan Datuak Maninjun mengatakan kegiatan ini menjadi momentum penting sebagai media evaluasi dan sinergi antara program-program perusahaan dengan visi dan misi pembangunan yang ditetapkan oleh pemerintah Solok Selatan.

"Forum ini diharapkan mampu menjadi media evaluasi agar perusahaan di Solok Selatan dapat lebih optimal dalam mendukung visi misi pembangunan yang digulirkan pemerintah kabupaten," katanya.