Pemkot Padang tingkatkan fasilitas Kolam Renang Teratai untuk genjot PAD

id kolam renang teratai

Pemkot Padang tingkatkan fasilitas Kolam Renang Teratai untuk genjot PAD

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar meninjau kondisi kolam renang teratai. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat meningkatkan fasilitas Kolam Renang Teratai yang dikelola Dinas Pemuda dan Olahraga setempat agar menarik minat lebih banyak pengunjung guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kita tingkatkan fasilitas kolam renang teratai ini sehingga lebih nyaman dan menarik. Ini untuk menarik lebih banyak pengunjung sehingga bisa menggenjot PAD," kata Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar di Padang, Selasa.

Ia mengatakan itu usai meninjau kondisi kolam renang teratai yang berada di kawasan GOR H Agus Salim, Padang.

Menurutnya, beberapa fasilitas yang akan ditingkatkan itu di antaranya pembuatan kanopi, serta rehab ruang bilas indoor dan outdoor.

"Pembiayaannya kita upayakan seminimal mungkin dari APBD," sebut Ekos.

Ekos Albar berharap dengan adanya peningkatan fasilitas ini minat masyarakat untuk datang menggunakan kolam renang ini semakin meningkat dan PAD pun ikut naik.

“Dispora Padang merupakan salah satu OPD yang capaian PAD tahun lalu melebihi target. Dari target Rp850 juta, terealisasi Rp962 juta. Kalau didukung dengan peningkatan fasilitas, PAD bisa meningkat," katanya.

Sementara itu Kadispora Kota Padang, Afriadi mengatakan pihaknya tahun ini mendapatkan target PAD Rp1 miliar rupiah. Dia optimis target tersebut bisa dipenuhi.

"Dengan adanya rehabilitasi kolam renang teratai ini, kami optimistis target tersebut dapat tercapai, bahkan kalau bisa melebihi," katanya.*