Anggota DPR-RI salurkan bantuan bagi korban banjir bandang di Agam

id Ade Rezki Pratama,Anggota DPR-RI ,Berita padang panjang,Berita sumbar

Anggota DPR-RI salurkan bantuan bagi korban banjir bandang di Agam

Anggota Komisi IX Bidang Kesehatan dan Ketenaga Kerjaan DPR RI, Ade Rezki Pratama menyerahkan susu ke pengungsi di Kantor Wali Nagari Bayua, Senin (11/12). Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Anggota Komisi IX Bidang Kesehatan dan Ketenaga Kerjaan DPR RI, Ade Rezki Pratama menyalurkan bantuan asupan makanan dan protein untuk korban banjir bandang di Sungai Rangeh, Nagari atau Desa Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, Senin (11/12).

"Makanan tambahan siap saji dalam bentuk biskuit, susu dan nutrisi untuk anak-anak, ibu hamil dan lansia itu langsung kita serahkan ke korban di lokasi pengungsian di Kantor Wali Nagari Bayua dan SDN 2 Bayua," katanya di Lubuk Basung, Senin.

Ia mengatakan, bantuan yang diserahkan itu untuk menambah nutrisi bagi korban banjir bandang.

Mudah-mudahan pengungsi di dua lokasi tersebut dalam kondisi sehat selama di pengungsian.

"Jaga kesehatan selama mengungsi dan pemerintah selalu memberikan perhatian bagi korban," katanya.

Ia sangat prihatin atas banjir bandang yang terjadi di Sungai Rangeh, Nagari atau Desa Bayua, Kecamatan Tanjung Raya.

Belum selesai erupsi Gunung Marapi, tambahnya, kini banjir bandang melanda Sungai Rangeh, Nagari atau Desa Bayua, Kecamatan Tanjung Raya.

"Walaupun ada bencana, kita tetap bersyukur karena tidak ada korban jiwa akibat banjir bandang tersebut. Untuk kerusakan bangunan, Insya Allah pemerintah bahu-membahu membantu nantinya," katanya.

Ia menambahkan, Pemkab Agam dan Wilayah Sungai Lima Sumbar sedang melakukan pembenahan sungai.

Kedepan, akan disampaikan normalisasi sungai Wilayah Sungai Lima Sumbar di titik rawan dan akan dilakukan secara reguler.

"Saya berpesan agar warga tetap waspada dengan bencana tanah longsor dan banjir saat curah hujan tinggi," katanya.

Sementara Camat Tanjung Raya Roza Syadefianti mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Anggota DPR-RI.

Ada 234 warga mengungsi ke Kantor Wali Nagari Bayua dan SDN 02 Bayua pada Sabtu (9/12), keesokan harinya (10/12) sebanyak 136 jiwa dan 136 jiwa pada Senin (11/12).

"Mereka tidur di lokasi pengungsian pada malam hari dan kembali ke rumah pada siang hari. Namun asupan makanan tetap kita sediakan," katanya.