Legislator RI Ade Rezki berikan sembako ke ratusan Pasukan Kuning Bukittinggi

id Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama,Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar,Dlh bukittinggi

Legislator RI Ade Rezki berikan sembako ke ratusan Pasukan Kuning Bukittinggi

Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama didampingi Wali Kota Bukittinggi Erman Safar bersama ratusan petugas kebersihan dan pertamanan Dinas Lingkunhan Hidup yang akrab disebut Pasukan Kuning (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Anggota komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama memberikan ratusan paket sembako untuk 317 petugas kebersihan dan pertamanan yang kerap dipanggil Pasukan Kuning di Dinas lingkungan hidup (DLH) Kota Bukittinggi, Senin.

Penyerahan bantuan jelang lebaran ini didampingi langsung Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar yang dihiasi kuis berhadiah tambahan Tunjangan Hari Lebaran (THR) dengan suasana keakraban dan ceria.

“Kota Bukittinggi menjadi salah satu daerah barometer pengelolaan sampah. Kami mengapresiasi kinerja Pasukan Kuning dan kepala daerah yang bekerja maksimal dalam mengatasi permasalahan sampah," kata Ade Rezki.

Menurutnya Kota Bukittinggi tidak hanya sebagai kota pariwisata dan pendidikan namun juga kota perdagangan hingga permasalahan sampah harus ditangani Pasukan Kuning setiap waktu.

"Masalah sampah tidak mengenal waktu, apalagi di momen libur Lebaran nanti dipastikan pengunjung dari pemudik atau warga akan memadati Bukittinggi," kata Ade.

"Tidak banyak yang bisa kami berikan. Bantuan ini semoga bisa bermanfaat bagi keluarga jelang Lebaran. Terimakasih kepada Pasukan Kuning yang menjadi ujung tombak penampilan Bukittinggi di mata dunia," pungkasnya.

Wali Kota Bukittinggi menyampaikan terimakasih kepada Legislator RI yang terus memberikan perhatian kepada masyarakat dan petugas kebersihan.

"Ada 317 anggota Pasukan Kuning. Mereka nantinya akan bergantian di hari libur Lebaran menjaga kebersihan kota. Pekerjaan mereka paling berat tapi membanggakan seluruh warga, tidak ada komplent dan keluhan," kata Erman Safar.

Sebagai bentuk penghargaan lainnya, Wali Kota mengundang seluruh anggota dan pegawai Dinas Lingkungan Hidup untuk turut serta Berbuka Puasa Bersama di rumah dinas Wali Kota.