Mandiri Sungai Nyalo Bike Camp akan digelar di kawasan Mandeh

id Bike Camp, Sungai nyalo, mandiri, andrinof

Mandiri Sungai Nyalo Bike Camp akan digelar di kawasan Mandeh

Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri Andrinof Chaniago (tengah), didampingi Vice President Bank Mandiri Area Padang Oktariza dan Pj Wali Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia, Reyes saat jumpa pers di Padang, Selasa (18/7/2023). (ANTARA/Iggoy el Fitra/23)

Padang (ANTARA) - Mandiri Sungai Nyalo Bike Camp akan digelar di kawasan wisata bahari terpadu (KWBT) Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, untuk meningkatkan daya tarik wisata di daerah itu.

"Kita akan menggelar bike camp, jadi pehobi sepeda ini kita inapkan dengan kemping di Pantai Paku Sungai Nyalo selama semalam, disuguhi dengan penampilan seni budaya," kata Pj Wali Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia, Reyes saat jumpa pers di Padang, Selasa.

Reyes menjelaskan, kegiatan tersebut akan digelar pada 29 sampai 30 Juli 2023 dengan dihadiri sedikitnya 250 pehobi sepeda santai dari Sumbar, Riau, dan Jambi.

Pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Pesisir Selatan itu mengatakan, selain sepeda santai, juga akan dilombakan King of Mountain bagi pesepeda profesional.

"Lomba King of Mountain ini akan menempuh jarak sekitar tujuh kilometer dengan melewati Puncak Paku di Sungai Nyalo, yakni jalan dengan tanjakan yang ekstrem," katanya.

Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri Andrinof Chaniago mengatakan pihaknya merespon positif kegiatan yang akan digelar di kawasan Mandeh itu.

Selain bersepeda dan pertunjukan seni budaya, kata Andrinof, kegiatan Bike Camp juga disisipkan kegiatan edukasi sadar lingkungan dan kebersihan.

"Edukasi dan sosialisasi ke masyarakat untuk sadar lingkungan, sadar kebersihan, juga menjadi salah satu misi kita di BUMN, itulah dasarnya Bank Mandiri merespon positif dan menjadi pendukung utama kegiatan ini," kata Andrinof.

Vice President Bank Mandiri Area Padang Oktariza menambahkan, pada kegiatan itu pihaknya juga akan sama-sama mensosialisasikan kepada pihak domestik maupun luar negeri terkait dengan persiapan wisata Mandeh untuk menerima "cashless society" atau gerakan non tunai.

"Di sana kami sekalian akan melakukan launching salah satu seri e-money edisi pariwisata Sumatera Barat," katanya.

Mandiri Sungai Nyalo Bike Camp dibuka sebanyak tiga kelas, yakni Open A untuk usia 16 - 29 tahun, Open B usia 30 - 40 tahun dan Open C usia 41 tahun ke atas.

Peserta akan mendapatkan fasilitas tenda gratis bagi 50 pendaftar pertama dan pemenang lomba akan mendapatkan uang tunai dan medali. [*]