Singkarak Fun Camp di Danau Singkarak semarakkan HUT Kabupaten Solok ke-110

id Berita Solok, Singkarak Fun Camp, semarakkan HUT, Kabupaten Solok ke-110

Singkarak Fun Camp di Danau Singkarak semarakkan HUT Kabupaten Solok ke-110

Bupati Solok Epyardi Asda saat menghadiri Singkarak Fun Camp semarakkan HUT Kabupaten Solok ke-110 di Singkarak, Kabupaten Solok, Sumbar. (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok menggelar Singkarak Fun Camp dan peluncuran kalender kegiatan 2023 di Dermaga Singkarak dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Solok yang ke-110.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok Medison di Singkarak, Senin, mengatakan dalam usia yang ke-110 ini semoga bisa menjadi semangat dan kemajuan yang luar biasa untuk membangun Kabupaten Solok.

Kegiatan Singkarak Fun Camp dan Launching Calender Of Event 2023 dilaksanakan selama dua hari dimulai sejak Sabtu (11/3) hingga Ahad (12/3) kemarin yang diikuti oleh seluruh SKPD dan kecamatan se-Kabupaten Solok.

Adapun tema yang di usung dalam HUT kali ini adalah Solok bangkit menjadi yang terbaik.

“Hal ini merupakan gambaran bahwa selama kepemimpinan Epyardi Asda, satu demi satu prestasi sudah diraih, Solok mulai bangkit,” kata Medison.

Sementara itu, Bupati Solok, Epyardi Asda mengatakan usia yang ke-110 bukan umur yang pendek atau tidak muda lagi dan sudah seharusnya Kabupaten Solok harus lebih berjaya dan makmur.

“Semoga di masa sekarang ini dan bersama Solok Super Team, Solok mulai bangkit karena kita sudah bertekad ingin menjadikan Kabupaten Solok sebagai daerah yang menjadi tumpuan dari beberapa sektor,” ujarnya.

Meskipun demikian, tingkat kemiskinan yang masih di atas tujuh persen di Kabupaten Solok yang jika dihitung kurang lebih sekitar 28 ribu orang yang berada di bawah level kemiskinan.

Menurutnya, ini menjadi cambuk bagi Pemkab Solok dan juga semangat bagi Solok Super Team agar daerah itu bisa terlepas dari angka kemiskinan ini.

Kami bertekad pada tahun 2024 tidak ada lagi masyarakat Kabupaten Solok yang berada di bawah level kemiskinan.*