Lima orang ditangkap Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Pasaman Barat saat memakai sabu

id Narkoba pasbar,Berita pasbar,Polres pasbar,Berita sumbar

Lima orang ditangkap Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Pasaman Barat saat memakai sabu

Satuan Reserse Narkoba Polres Pasaman Barat saat menangkap lima orang tersangka yang sedang memakai narkotika jenis sabu di Jorong Sukomenanti Nagari Aur Kuning, Kecamatan Pasaman. (Antara/HO- Humas Polres Pasbar)

Simpang Empat (ANTARA) - Satuan Reserse Narkoba Polres Pasaman Barat, Sumatera Barat menangkap lima orang lelaki yang sedang asik pesta narkotika jenis sabu di sebuah rumah di Jorong Sukomenanti Nagari Aur Kuning, Kecamatan Pasaman.

"Kelima tersangka masing-masing berinisial AF (40), AM (37), YP (36), AF (35) dan RS (40) yang berhasil diringkus pada Jumat (28/4/) sekitar pukul 16.00 WIB," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Kepala Satuan Resnarkoba AKP Eri Yanto di Simpang Empat, Sabtu.

Ia mengatakan penangkapan terhadap lima tersangka berawal dari informasi masyarakat terkait adanya dugaan transaksi dan pesta sabu disebuah rumah tepatnya pinggir jalan umum Tapalan, Jorong Sukomenanti, Nagari Aur Kuning, Kecamatan Pasaman.

Mendapat informasi tersebut, tim Opsnal Satuan Resnarkoba Polres Pasaman Barat langsung bergerak menuju lokasi yang dicurigai untuk melakukan penyelidikan.

Sesampai di lokasi petugas langsung melakukan pengintaian di sebuah rumah yang berada di pinggir jalan Tapalan Jorong Sukamenanti.

Polisi langsung melakukan penggrebekan di rumah tersebut dan meringkus kelima tersangka yang saat itu sedang asik menggunakan narkotika jenis sabu dengan alat hisap berupa bong yang terbuat dari botol minuman.

"Dari penggrebekan tersebut, salah seorang tersangka berinisial AF diamankan satu bungkus plastik klip warna bening yang di dalamnya terdapat satu bungkus sedang berisikan narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klip warna bening dan satu bungkus kecil berisi narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klip warna bening," terangnya.

Ia menjelaskan dari kelima tersangka petugas berhasil menyita barang bukti berupa, satu paket sedang narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klips warna bening, satu paket kecil narkotika jenis sabu dibungkus dengan plastik klip warna bening dan 52 lembar plastik klip warna bening.

Kemudian tiga lembar kertas bukti transfer, dua lembar buku tabungan atas nama tersangka AF, uang tunai sebesar Rp289.000, empat buah mancis, dua buah pipet sedotan dan satu buah alat hisap (bong).

"Selain itu, petugas juga menyita satu unit handphone merek Samsung warna putih, satu unit handphone merek vivo, satu unit timbangan digital merek Tafardigipounds, satu timbangan digital merek Pocrt Scale dan satu timbangan digital merek f1927," sebutnya.

Saat ini kelima tersangka beserta barang bukti telah dibawa ke Mapolres Pasaman Barat untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, kelima tersangka di jerat Pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. ***2***