PT Pelindo Jasa Maritim motivasi siswa SMA 2 Padang agar jadi "generasi emas"

id PT Pelindo Jasa Maritim, Pelindo Mengajar, BUMN go to school

PT Pelindo Jasa Maritim motivasi siswa SMA 2 Padang agar jadi "generasi emas"

Direktur Strategi dan Teknik PT. Pelindo Jasa Maritim, Hosadi Apriza Putra berkunjung ke SMA 2 Padang. (ANTARA/Miko Elfisha)

Padang (ANTARA) - PT. Pelindo Jasa Maritim memberikan motivasi bagi siswa SMA 2 Padang, Sumatera Barat agar berani bermimpi dan mempersiapkan diri sejak dini untuk meraih mimpi itu demi menciptakan "generasi emas" Indonesia.

"Semua hal besar berawal dari mimpi. Tapi untuk meraih mimpi itu perlu persiapan matang yang dimulai sejak dini. Pahami potensi diri dan kembangkan untuk masa depan," kata Direktur Strategi dan Teknik PT. Pelindo Jasa Maritim, Hosadi Apriza Putra di Padang, Rabu.

Ia mengatakan masa depan bangsa berada di tangan generasi muda yang saat ini masih di bangku sekolah. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memahami hal tersebut menggagas program untuk memberikan motivasi bagi generasi muda agar bisa menjadi pemimpin bangsa yang tangguh.

Salah satu program itu adalah "Pelindo Mengajar" yang melibatkan jajaran direksi Pelindo hingga anak perusahaan untuk mengunjungi sekolah guna memberikan motivasi.

Hosadi mengatakan jajaran direksi perusahaan mengajar dan memberikan motivasi di sekolah yang menjadi almamaternya. Sementara General Manager (GM) mengajar di sekolah tempatnya bekerja.

Selain mengajar dan memberikan motivasi, PT Pelindo Jasa Maritim juga memperkenalkan peran BUMN secara umum, dan peran Pelindo serta beberapa anak perusahaannya kepada siswa SMA 2 Padang.

"Kita juga memberikan sejumlah bantuan pada sekolah sesuai kebutuhan sebagai bentuk kepedulian BUMN pada pendidikan," ujar Hosadi.

Wakil Humas SMA 2 Padang, Nurmalinda menyebut motivasi yang diberikan oleh PT Pelindo Jasa Maritim sangat besar artinya untuk membangun mimpi dan cita-cita siswa.

Apalagi yang memberikan motivasi adalah alumni SMA 2 Padang yang telah berhasil menduduki jabatan strategis di BUMN.

"Ini menjadi bukti nyata bagi siswa bahwa dengan belajar dan bekerja keras, semua cita-cita akan bisa tercapai," katanya.

Salah seorang siswa SMA2 Padang, Najmi Ramadya juga memuji langkah PT Pelindo Jasa Maritim yang membuat program tersebut. Ia menyebut sangat termotivasi untuk bisa mengikuti langkah seniornya untuk bisa mengabdi di BUMN.*