PLN - Pemda, perkuat sinergi dalam pengelolaan PPJ dan PJU Kota Payakumbuh dan Batusangkar

id PLN, PPJ, PJU

PLN - Pemda, perkuat sinergi dalam pengelolaan PPJ dan PJU Kota Payakumbuh dan Batusangkar

TIm UP3 Payakumbuh terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam pengelolaan PPJ dan PJU. (ANTARA/HO-PLN)

Payakumbuh (ANTARA) - PLN Unit Pelaksana Pelayanan (UP3) Payakumbuh mengunjungi Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh dalam rangka optimalisasi pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan Penerangan Jalan Umum (PJU) sekaligus sebagai upaya menjalin silaturahmi serta memberikan pelayanan prima kepada stakeholder atau pemangku kepetingan.

Pertemuan pada 15 November 2022 lalu itu, bertempat di pendopo Walikota Payakumbuh, pertemuan yang menghadirkan Manager UP3 Payakumbuh Wilsriza serta Walikota Payakumbuh Rida Ananda serta Pimpinan BUMN/ BUMD Payakumbuh tersebut membahas beberapa program dan layanan PLN. Dalam kesempatan tersebut Walikota Payakumbuh menyampaikan dukungan sekaligus menghimbau masyarakat untuk membayar listrik tepat waktu. Kunjungan yang serupa juga disampaikan saat Manager PLN UP3 Payakumbuh Wilsriza bertemu dengan Bupati Tanah Datar Eka Putra, serta Kepala Dinas Parpora Tanah Datar.

“Melalui acara ini, PLN ingin mempererat sinergi dan meningkatkan Kolaborasi dengan Stakeholder. Pemda Kota Payakumbuh mendukung penuh upaya PLN dalam optimalisasi layanan melalui himbauan kepada masyarakat untuk membayar listrik tepat waktu. Alhamdulillah, Pemda Payakumbuh & Batusangkar mewujudkan langsung komitmen tersebut melalui komitmen pembayaran Tagihan PJU tepat waktu setiap bulan,” ucap Manager UP3 Payakumbuh di Pendopo Walikota Payakumbuh.

Selain membantu PLN dalam pelayanan, membayar listrik tepat waktu merupakan bentuk dukungan dan kontribusi positif masyarakat terhadap PLN dalam upaya mewujudkan pembangunan daerah melalui Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang terdapat pada setiap tagihan listrik.

Walikota Payakumbuh Rida Ananda mengapresiasi kunjungan PLN sekaligus meminta dukungan terhadap akselerasi program pemerintah untuk kemajuan kota Payakumbuh, melalui keandalan sistem kelistrikan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada PLN yang terus berupaya bersinergi dengan stakeholder khususnya Pemda Payakumbuh, sekaligus juga meminta dukungan penuh terhadap keandalan listrik Payakumbuh demi kemajuan dan kenyamanan masyarakat. Kami juga menghimbau masyarakat untuk rutin membayar listrik tepat waktu agar layanan kelistrikan PLN lebih optimal,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam pertemuan dengan jajaran PLN UP3 Payakumbuh, bahwa pembayaran rekening listrik tepat waktu perlu dan layanan terbaik perlu menjadi perhatian bersama sehingga pelayanan publik dapat berjalan secara optimal.

"Pembayaran rekening listrik tepat waktu berdampak positif pada percepatan cash in dan operasional PLN dan berimplikasi juga pada target penerimaan pajak daerah khususnya Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Kabupaten Tanah Datar sehingga dapat tercapai,” ujarnya.