Jaringan Telkomsel terganggu di sumbar akibat insiden teknis

id Jaringan Telkomsel terganggu di sumbar,Berita sumbar,Berita padang

Jaringan Telkomsel terganggu di sumbar akibat insiden teknis

Teknisi Telkomsel melakukan pemeriksaan serta perawatan tower jaringan. ANTARA/HO-Telkomsel

Padang (ANTARA) - Jaringan milik Telkomsel mengalami gangguan di sejumlah wilayah Sumatera Barat (Sumbar) mengalami gangguan sejak Selasa (13./9) sekitar pukul 10.00 WIB karena insiden teknis.

General Manager Network Service Assurance Sumbagteng Telkomsel Artha Abimanyu menjelaskan gangguan tersebut karena putusnya fiber optik milik Telkom pada ruas Bangkinang-Pangkalan Koto Baru, dan ruas Kota Pinang-Rantau Perapat.

"Putusnya fiber optic itu berdampak pada turunnya kualitas jaringan Telkomsel untuk beberapa wilayah Sumatera Barat," kata Artha Abimanyu dalam keterangan tertulis yang diterima di Padang, Selasa.

Pihak Telkomsel menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan atas penurunan kualitas jaringan telekomunikasi yang terjadi di Sumbar.

"Telkomsel bersama Telkom Group terus melakukan percepatan perbaikan, dan sedang melakukan optimalisasi jaringan secara bertahap sampai Selasa siang," jelasnya.

Ia menyatakan Telkomsel senantiasa berkomitmen dalam memberikan yang terbaik dengan menjaga kualitas layanan, serta memenuhi kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum.

Pelanggan yang membutuhkan informasi dari Telkomsel diarahkan untuk mengunjungi titik layanan GraPARI atau menghubungi Call Center di 188.

Terhadap gangguan tersebut, warga berharap pihak Telkomsel segera memperbaiki jaringannya agar bisa kembali normal. Karena berdampak terhadap aktivitas yang membutuhkan jaringan.

"Karena jaringan internet bermasalah saya dari tadi menjadi kesulitan untuk mengirim e-mail serta sejumlah aplikasi digital," kata salah seorang warga Padang Rino Septiawan (32).

Hal yang sama juga dikatakan oleh salah seorang mahasiswa Dian (21), gangguan jaringan juga menjadi kendala dirinya dalam membuat tugas kuliah.