Telkomsel akan bangun 10 BTS baru di Pesisir Selatan

id Pemda Pessel,berita pessel,berita sumbar,telkomsel

Telkomsel akan bangun 10 BTS baru di Pesisir Selatan

Direktorat Telekomunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI saat zoom meeting dengan 44 kabupaten/kota yang mengusulkan pembangunan jaringan seluler.

Painan (ANTARA) - Setelah survey lapangan oleh operator seluler beberapa waktu silam, hasilnya pada tahun 2024, Telkomsel akan membangun 10 BTS baru di Pesisir Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Ridwan, dari Direktorat Telekomunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI saat zoom meeting dengan 44 kabupaten/kota yang mengusulkan pembangunan jaringan seluler.

Seperti disampaikan Ridwan, hingga tahun 2027 dari 47 usulan Pemda Pessel, yang potensial untuk prioritas pembangunan ada 20 lokasi.

“19 lokasi akan dibangun Telkomsel, dan 1 oleh operator XL, hingga tahun 2027,” jelasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pessel, Wendi menyampaikan apresiasi dari Pemda Pessel atas fasilitasi Kementerian Kominfo.

“Pertama atas nama Pemda kami mengucapkan terimakasih atas fasilitasi Kementerian, sehingga usulan Pemda agar dibangun BTS bagi daerah blankspot akan segera terealisir,” ujar Wendi yang didampingi Sekdis Hasrul Sani, dan Fungsional Kominfo, Budi Dharma.

Namun Wendi belum menjelaskan lokasi -lokasi mana saja yang akan segera dibangun.

“Kita akan segera berkoordinasi dengan pihak Telkomsel sehingga lokasi yang sudah disurvey tersebut segera mendapat pelayanan,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Novermal Yuska berharap agar kampung yang blankspot akan segara mendapat pelayanan.

“Internet sangat penting, karena pelayanan publik sudah berbasis digital, sehingga tanpa sinyal maka pelayanan tidak ada,” tambahnya.