Telkomsel tambah enam BTS perkuat jaringan 4G/LTE di Sumbar

id Telkomsel,Bts Telkomsel sumbar,Berita sumbar

Telkomsel tambah enam BTS perkuat jaringan 4G/LTE di Sumbar

Teknisi Telkomsel melakukan pemeliharaan tower. ANTARA/HO-Telkomsel

Padang (ANTARA) - Telkomsel menambah enam Base Transceiver Station (BTS) 4G/LTE baru di sejumlah wilayah Sumatera Barat (Sumbar) guna memperkuat serta meningkatkan kualitas jaringan di provinsi setempat.

"Kami telah melakukan penambahan enam BTS untuk wilayah Sumbar, semuanya telah berfungsi dalam periode November dan awal Desember ini," kata General Manager Network Service Assurance Telkomsel Region Sumbagteng Artha Abimanyu, dihubungi dari Padang, Jumat.

Ia menyebutkan BTS itu tersebar di Kota Padang, Padang Panjang, dan tiga kabupaten yakni Pasaman, Pasaman Barat, dan Sijunjung.

Menurutnya BTS 4G/LTE tersebut sudah mendukung akses layanan Voice over Long Term Evolution (VoLTE) yang dapat memberikan beragam kelebihan bagi para pelanggan dalam memaksimalkan gaya hidup digital.

"VoLTE mampu menyambungkan panggilan lebih cepat dan menghasilkan suara kualitas HD berkat jaringan 4G/LTE, peralihan dari panggilan suara ke video call yang lancar dan cepat," jelasnya.

Ia mengatakan pelanggan juga bisa tetap menelpon sambil berselancar di internet atau bermain game dalam waktu bersamaan pada mode panggilan VoLTE tanpa khawatir koneksi terputus.

Selain terus memperluas cakupan jaringan broadband terdepan, Telkomsel juga terus memastikan tersedianya beragam produk dan layanan unggulan yang sesuai dengan kebutuhan para pelanggan.

Untuk wilayah yang berada di sekitar BTS baru yang di bangun Telkomsel memastikan hadirnya beberapa mitra outlet reseller guna memastikan produk dan layanan dapat diperoleh pelanggan dengan mudah.

Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara customer-centric untuk menjawab kebutuhan gaya hidup digital yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

"Kami akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan sebagai bagian dari komitmen Telkomsel dalam meningkatkan pengalaman dan kenyamanan gaya hidup digital masyarakat," katanya.

Kehadiran jaringan yang berkualitas tersebut diharapkan juga mampu menggerakan roda perekonomian sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.