Kementerian BUMN bersama BNI danai pendidikan 1.775 putra-putri TNI

id BUMN, BNI, Erick Thohir, TNI

Kementerian BUMN bersama BNI danai pendidikan 1.775 putra-putri TNI

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam penyerahan beasiswa pendidikan secara simbolis kepada putra-putri TNI di Cilangkap, Jakarta, Kamis (24/2/2022). ANTARA/HO-PT BNI Tbk

Jakarta (ANTARA) - Kementerian BUMN bersama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) memberikan dukungan dana pendidikan perguruan tinggi bagi 1.775 putra dan putri prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan pangkat maksimal perwira pertama atau setingkat.

Khusus BNI memberikan dana pendidikan untuk 195 mahasiswa putra-putri TNI di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir menuturkan BUMN memiliki kekuatan satu per tiga ekonomi nasional, sehingga gerakannya mampu membuat ekonomi lebih kuat.

"Kemampuan BUMN juga bukan hanya sebagai pencari untung, tetapi juga ikut aktif membantu menyelesaikan berbagai proyek strategis nasional. Keuntungan yang dihasilkan BUMN pun didistribusikan kembali kepada negara agar pemerintah dapat terus menjalankan berbagai program kesejahteraan masyarakat," kata Erick dalam keterangan resmi, yang dikutip di Jakarta, Kamis.

Erick menuturkan pihaknya akan terus proaktif melanjutkan upaya mencerdaskan bangsa termasuk dengan memberikan beasiswa bagi putra-putri TNI yang sekaligus bentuk apresiasi BUMN terhadap jasa para prajurit negara.

"Ini memang sebuah ketulusan kami untuk membangun bangsa program prorakyat. Kami percaya putra putri TNI layak mendapat pendidikan tinggi berkualitas. Ini adalah upaya kami untuk menunjukkan keberpihakan ekonomi sekaligus memastikan generasi muda Indonesia untuk menjadi tulang punggung negara kita kelak," sebutnya.

Jumlah mahasiswa anak TNI yang diberikan beasiswa tahun ini meningkat dari 1.593 mahasiswa pada 2020 lalu.

"Beasiswa diberikan kepada anak anggota TNI yang berdinas di TNI Angkatan Darat, Korps Pasukan Khusus (Kopassus), TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, serta Markas Besar TNI," imbuh Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam keterangan yang sama.