Wako Erman Safar ajak warga Bukittinggi Nobar Timnas Indonesia

id Wako Erman Safar,Nobar bukittinggi,Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar

Wako Erman Safar ajak warga Bukittinggi Nobar Timnas Indonesia

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar bersemangat saat menyaksikan langsung pertandingan sepakbola. Erman mengajak warga untuk memberikan dukungan penuh kepada Timnas yang berlaga di Piala Asia U-23 melalui kegiatan Nonton Bareng (Nobar) yang digelar di pusat Kota Bukittinggi (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengajak warga daerah setempat mendukung penuh perjuangan Tim Nasional (Timnas) U-23 melalui acara nonton bareng (Nobar) yang juga diikuti seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Pemkot Bukittinggi dan Forkopimda hadir bersama Nobar Timnas U-23, mari sama-sama kita dukung perjuangan anak bangsa yang sudah mencetak sejarah melaju ke Semifinal Piala Asia," kata Erman di Bukittinggi, Senin.

Ia mengatakan Pemkot Bukittinggi menyelenggarakan Nobar di Simpang Kangkuang melalui media videotron yang biasa dijadikan alat publikasi program pemerintah daerah di pusat kota.

"Kami mulai kegiatan di jam 20.00 WIB diawali acara hiburan, fasilitas parkir disediakan di Jalan Perintis Kemerdekaan serta ada antisipasi kemacetan dengan pengalihan arus kendaraan," kata Erman.

Kepala Bidang Informasi Diskominfo Bukittinggi, Ramon mengungkap kegiatan Nobar telah beberapa kali diadakan yang disambut meriah oleh warga Kota Bukittinggi.

"Terakhir ribuan warga memadati lokasi Nobar saat Timnas berhasil kalahkan Korea Selatan. Bukan saja pecandu sepakbola, banyak warga yang hadir karena tertarik dengan ramainya pusat kota," kata Ramon.

Ia mengatakan kegiatan Nobar lainnya juga pernah dilakukan di pendopo rumah dinas Wali Kota dengan suguhan makanan dan minuman ringan kepada penonton.

"Perhatian Wali Kota terhadap olahraga dan kegiatan positif generasi muda sangat besar, selain Nobar Timnas, Wali Kota juga terlibat langsung dengan raihan prestasi tim sepakbola kota PSKB yang berhasil menjuarai Liga beberapa waktu lalu," kata Ramon.

Timnas Indonesia akan menghadapi Uzbekistan di Babak Semifinal Piala Asia U-23 yang berlangsung di Qatar.

Ratusan juta penduduk Indonesia berharap Timnas mampu melaju ke Final dan bermain di Olimpiade Paris 2024 yang dihelat di Juni hingga Agustus nanti.