Ketua DPRD Sumbar Supardi jabat Ketum IPSI Sumbar periode 2022-2026

id IPSI Sumbar,DPRD Sumbar

Ketua DPRD Sumbar Supardi jabat Ketum IPSI Sumbar periode 2022-2026

Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi mendapatkan amanah menjadi Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengprov IPSI) Sumbar periode 2022-2026 melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) VIII IPSI Sumbar yang selesai pada Minggu dinihari.

Pimpinan Sidang Pleno IV Musprov VIII IPSI Sumbar, Rahmat Wartira di Padang,Minggu mengatakan karena calon lainnya Maigus Nasir mengundurkan diri dan calon hanya tinggal satu, maka Supardi ditetapkan sebagai Ketua Umum IPSI Sumbar hasil Musprov VIII IPSI Sumbar tahun 2022.

Supardi ditetapkan sebagai Ketum Pengprov IPSI Sumbar setelah satu-satunya pesaingnya Maigus Nasir menyatakan mundur dari pencalonan karena melihat suasana pemilihan yang berlangsung alot dan cenderung memanas.

Calon Ketum IPSI lainnya Maigus Nasir mengatakan dirinya mencalonkan diri sebagai ketua umum karena mencintai IPSI dan dirinya menyatakan mundur dari pencalonan juga karena mencintai IPSI.

"Saya tidak ingin melihat IPSI Sumbar terpecah,” kata dia.

Dirinya mengucapkan selamat kepada Supardi dan mendoakan agar dapat menjaga marwah dan membawa IPSI Sumatera Barat lebih maju dan berjaya di berbagai kegiatan baik PON, Porwil dan berbagai kegiatan lainnya.

Musyawarah Provinsi IPSI Sumbar berlangsung sejak Sabtu siang (12/2) memang sempat memanas terutama pada saat sidang pleno I yang membahas jadwal acara, tata tertib dan pemilihan pimpinan sidang.

Kondisi mulai tenang pada saat sidang pleno II ketika Ketua Umum Pengprov IPSI Sumbar 2017-2022 Fauzi Bahar Dt Nan Sati menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus. Semua peserta sepakat menerima laporan pertanggungjawaban itu secara aklamasi.

Begitu juga dengan Sidang Pleno III yang membahas program kerja, semua peserta sepakat akan membahas dalam rapat kerja yang akan diselenggarakan oleh pengurus terpilih nanti.

Memasuki Sidang Pleno IV yang sangat krusial karena membahas penjaringan dan penyaringan calon ketua umum, suasana kembali memanas, sehingga pimpinan sidang Rahmat Wartira beberapa kali menghentikan sidang dan dari dua calon Ketum IPSI Sumbar Maigus Nasir dan Supardi. Maigus Nasir memilih mundur dan akhirnya Supardi terpilih secara aklamasi memimpin cabang olahraga tersebut.