Desa Kubang Tangah Sawahlunto beri penghargaan pelajar SD berprestasi

id berita sawahlunto,berita sumbar,desa

Desa Kubang Tangah Sawahlunto beri penghargaan pelajar SD berprestasi

Kepala Desa Kubang Tangah Rice menyerahkan penghargaan berupa uang Rp200 ribu kepada pelajar SD berprestasi, Senin. (Antarasumbar/HO-Dok. Pemdes Kubang Tangah)

Bantuan ini telah kami mulai pada tahun 2021,
Sawahlunto (ANTARA) - Pemerintah Desa (Pemdes) Kubang Tangah, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, memberikan bantuan dan reward (penghargaan) untuk pelajar SD di wilayah desa itu.

Kepala Desa Kubang Tangah Rice, di Sawahlunto, Selasa mengatakan bantuan yang diberikan adalah berupa tas dan sepatu untuk anak dari keluarga kurang mampu yang akan masuk SD.

"Bantuan ini telah kami mulai pada tahun 2021, tahun ini kita lanjutkan. Tujuan kami yaitu untuk meringankan biaya orang tua/wali murid dalam menyekolahkan anaknya," kata dia.

Kemudian bagi pelajar SD berprestasi yaitu juara umum atau memperoleh nilai rata-rata paling tinggi, Pemdes Kubang Tangah memberikan penghargaan berupa uang senilai Rp200 ribu.

"Untuk penghargaan pada pelajar SD berprestasi disemester ini baru kami serahkan pada Senin (03/01) kemaren. Di SDN 12 Kubang Barat itu diterima anak kita atas nama Athirah Syafiqah Yudha, setelah itu di SDN 06 Kubang Tangah itu diterima oleh Sofi Kayla," jelasnya.

Rice mengatakan Pemdes Kubang Tangah akan menyesuaikan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) untuk menaikkan alokasi dana bagi bantuan dan penghargaan kepada pelajar itu sehingga lebih banyak lagi pelajar yang terjangkau program tersebut.

Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta mengapresiasi bantuan dan penghargaan yang diberikan Pemdes Kubang Tangah kepada pelajar itu.

"Terima kasih kepada Pemdes Kubang Tangah, hal yang dilakukan itu telah sinkron dengan visi dan misi Pemkot Sawahlunto. Jadi saling melengkapi, dari Pemkot kan juga ada program seperti itu nah kini dari Desa turut melaksanakannya sehingga lebih banyak yang dapat masuk menerima bantuan dan penghargaan itu," kata dia.