Irwan Afriadi :Manajemen bertekad bawa PSP Padang ke Liga 2 di musim depan

id PSP Padang,Sumbar,Liga 3

Irwan Afriadi :Manajemen bertekad bawa PSP Padang ke Liga 2 di musim depan

Manajer PSP Padang Irwan Afriadi (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Manajemen PSP Padang bertekad membawa kesebelasan berjuluk "Pandeka Minang" ini berkiprah di Liga 2 di musim depan dengan cara berjuang lolos di Liga 3 musim ini.

Manajer PSP Padang Irwan Afriadi di Padang, Jumat mengatakan pihaknya optimistis mengeluarkan PSP Padang dari Liga 3 menuju Liga 2 di musim depan.

Menurut dia PSP Padang merupakan tim besar yang terlalu lama diam di kompetisi amatir dan saatnya untuk membuat PSP Padang berjaya kembali menuju kompetisi teratas di sepak bola nasional.

Ia mengatakan tempat asli PSP Padang itu adalah Liga 1 yang merupakan kompetisi teratas di Liga Indonesia, selain itu PSP Padang di Liga 3 ini dibantu APBD Kota Padang.

"Sudah dibantu APBD namun tetap tinggal di Liga 3, ini tentu aneh. Kita coba bawa PSP ini bersama-sama ke Liga 2 dan belajar mengelola sebuah tim profesional secara perlahan-lahan,"kata dia.

Ia mengatakan di atas kertas kualitas anak-anak bagus namun ini sepak bola bermain di atas rumput, segala hal dapat terjadi dan kita terus berupaya memberikan yang terbaik.

Setelah PSP Padang berhasil menjadi juara Grup D babak penyisihan Liga 3 Sumbar, hari ini masuk babak 8 besar di Grup F.

Dirinya bersyukur di pertandingan pertama PSP Padang berhasil meraih tiga poin di laga ini meski di babak pertama pertandingan sangat seru.

"Ada euforia tadi ketika unggul dua nol dan tim lawan mampu memperkecil kedudukan. Kita ingatkan lagi pelatih dan anak-anak agar fokus di lapangan dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka," kata dia.

Ia menegaskan target pihaknya di musim ini membawa PSP Padang promosi ke Liga 2 musim depan dan secara perlahan-lahan manajemen, pelatih, pemain dan pengurus mencoba merealisasikan itu semua.

"Kita siapkan semua hal untuk lolos ke Liga 2 mulai dari pelatih bagus, pemain berkualitas dan faktor teknis serta non teknis lainnya," kata dia.

Sementara pelatih PSP Padang Delfi Adri mengatakan target lolos ke Liga 2 sudah dicanangkan dan pihaknya terus bekerja keras merealisasikan target tersebut.

"Kita mulai dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya dengan kemenangan dan alhamdulillah kita meraih kemenangan keempat di Liga 3 musim ini," kata dia.