Lantik Martias Wanto sebagai Sekdako Bukittinggi, ini kata Wako Erman Safar

id bukittinggi,erman safar,Martias Wanto

Lantik Martias Wanto sebagai Sekdako Bukittinggi, ini kata Wako Erman Safar

Pelantikan Sekdako Bukittinggi. (ANTARA/Alfatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar secara resmi melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat baru Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Bukittingi, Martias Wanto, yang dilakukan Jumat (8/10) malam.

Pelantikan ini dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi Belakang Balok yang dihadiri oleh sebagian Aparatur Sipil Negara (ASN) dan unsur pimpinan Forkopimda Bukittinggi.

"Selamat kepada Bapak Martias Wanto Datuak Maruhun yang mengemban amanah ini, semoga bisa segera berkolaborasi dengan seluruh ASN di Pemkot Bukittinggi," kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dalam sambutannya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Pejabat sebelumnya yang telah berperan aktif menjabat sebagai Sekdako Bukittinggi.

"Hampir tiga bulan kita menantikan Sekdako baru Bukittinggi, ucapan terima kasih kepada Bapak Rismal Hadi sebagai pejabat sementara yang berperan aktif dalam pemerintahan," katanya.

Ia mengatakan, salah satu tujuan penjaringan pemilihan Sekdako adalah untuk menyukseskan program pemerintah dalam mewujudkan visi misi Bukittinggi Hebat.

"Karena kami dalam masa yang baru dalam hal pegalaman memimpin pemrintahan Kota Bukittinggi, kami takut salah dalam perjalanannya, karena itu lah kami menunjuk Sekdako yang telah melalui hasil yang obyektif," kata dia.

Erman Safar juga berharap Martias Wanto segera beradaptasi dengan lingkungan baru di Pemkot Bukittinggi yang kini menjadi daerah terbaik ke-dua dalam proses vaksinansi nasional di Sumatera Barat.

"Kita optimistis Sekdako baru segera beradaptasi dengan ASN Pemkot, karena mereka semua berpengalaman di bidangnya, kita telah memutasi beberapa yang dirasa kurang pengalaman, mudah-mudahan menjadi pilihan terbaik untuk masyarakat Kota Bukittinggi," kata dia.

Martias Wanto terpilih menjadi Sekdako setelah melalui penyaringan Tim Panses bersama dua orang kandidat lainnya yaitu, Melwizardi dan Syafnir.

"Hati saya digerakkan untuk memilih Bapak Martias Wanto setelah berdiskusi dengan Tim Pansel yang berisikan pamong aenior dan berpengalaman sebagai Sekda di berbagai daerah," kata Erman Safar.

Ia menambahkan harapannya agar Martias Wanto mampu menjadi Leader atau pemimpin ASN yang bisa membantu melayani masyarakat khususnya dalam masa perekonomian di pandemi saat ini.

"Pemerintah menjadi harapan bagi masyarakat dalam keadaan perekonomian terpuruk saat ini, dan kita harus mampu memanfaatkan secara maksimal potensi Kota Bukittinggi dalam penambahan PAD, dan untuk beradaptasi dengan lingkungan baru sesuai pengalaman saya, pakailah beberapa trik terbaik karena Bapak Martias Wanto sebagai orang baru di Pemkot Bukittinggi," kata Erman Safar menutupi.