Upacara Hari Bhakti Adhyaksa di Kejari Pasaman Barat dilaksanakan sederhana terapkan prokes

id Hari Bhakti Adhyaksa,kejari pasaman barat

Upacara Hari Bhakti Adhyaksa di Kejari Pasaman Barat dilaksanakan sederhana terapkan prokes

Kejaksaan Negeri Pasaman Barat saat melaksanakan upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 di Aula kejaksaan dengan menerapkan protokol kesehatan, Kamis. (ANTARA/Altas Maulana)

Simpang Empat (ANTARA) - Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 di Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Sumatera Barat dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di Aula kejaksaan setempat, Kamis.

"Saat ini kita berada di tengah pandemi COVID-19 sehingga perayaan Hari Bhakti Adhyaksa diadakan secara sederhana dengan protokol kesehatan dan pelaksanan upacara diadakan di aula kejaksaan," kata Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Ginanjar Cahya Permana melalui Kasi Intel Elianto di Simpang Empat, Kamis.

Ia mengatakan sebelumnya kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa dirayakan dengam berbagai kegiatan melibatkan mitra kejaksaan.

Namun saat ini kegiatan diadakan secara sederhana karena pandemi COVID-19.

Pihaknya kali ini juga melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat dengan protokol kesehatan.

Diantara kegiatan yang diadakan adalah donor darah, vaksinisasi COVID-19, jalan santai, anjang sana ke panti asuhan dan mengunjungi pensiunan kejaksaan.

Menurutnya dalam upacara yang dilaksanakan itu jajaran Kejaksaan Negeri Pasaman Barat juga mendengarkan amanat Kejaksaan Agung RI.

Dari amanat itu Kepala Kejaksaan Agung ST Burhanuddin meminta jajaran kejaksaan untuk mendukung seluruh program pemerintah daerah baik propinsi atau kabupaten/kota dalam hal mandorong pelaksanaan realisasi anggaran.

Salah satu upayanya adalah dengan melakukan pendampingan hukum kepada pemerintah daerah jika ada masalah atau kendala kendala yang dihadapai sehingga realisasi anggaran tidak sesuai dengan yang direncanakan.

"Atas dasar amanat itulah maka kami Kejaksaan Negeri Pasaman Barat akan meningkatkan koordinasi dengan Pemkab jika ada kendala dalam hal perencaan maupun pelaksaan kegiatan dilapangan," sebutnya.

Ia berharap di momen Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dengan mengusung tema berkarya untuk bangsa maka kejaksaan bisa berkarya dan mendukung kebijakan pemerintah menanggulangi COVID-19 dan pemulihan ekonomi bangsa. (*)