Imigrasi Agam gelar Layanan Paspor Simpatik peringati Hari Bhakti Imigrasi ke-74

id Imigrasi Agam,Berita agam,Berita sumbar

Imigrasi Agam gelar Layanan Paspor Simpatik peringati Hari Bhakti Imigrasi ke-74

Kepala Kantor Imigrasi Agam, Budiman Hadiwasito saat mendampingi petugas dalam kegiatan Layanan Paspor Simpatik Imigrasi Agam Sumatera Barat. Layanan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Dalam rangka hari bhakti imigrasi ke -74, Imigrasi Agam Sumatera Barat menggelar Layanan Paspor Simpatik di akhir pekan dengan batasan layanan hingga 30 kuota.

"Dengan kouta 30 orang yang dibuka secara antrian walk in dilaksanakan setiap Sabtu 13 dan 20 Januari ini, warga bisa langsung ke kantor imigrasi kelas II Non TPI Agam di Koto Hilalang," kata Kepala Kantor Imigrasi Agam, Budiman Hadiwasito, Selasa.

Ia mengungkap kegiatan ini merupakan inovasi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam dalam mengikuti arahan Direktorat Jenderal Imigrasi untuk memeriahkan Hari Bhakti Imigrasi ke-74.

"Layanan Paspor Simpatik memberikan kemudahan bagi masyarakat yang tidak bisa melakukan permohonan paspor pada hari dan jam kerja karena kesibukan masing-masing," kata Budiman.

Ia menegaskan Layanan Paspor Simpatik ini merupakan bentuk komitmen Kantor Imigrasi Agam dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang dikhususkan bagi pemohonan paspor baru dan penggantian habis masa berlaku

“Layanan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang tidak bisa melakukan permohonan paspor pada hari dan jam kerja,” kata dia.

Selain itu Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam juga melakukan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI dan Bhakti Sosial di daerah Agam.

"Dengan tema Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi, kami komitmen memberikan peningkatan kualitas layanan imigrasi kepada warga," kata Budiman.

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam memiliki wilayah kerja sebanyak lima Kabupaten dan tiga kota yang terdiri dari Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten 50 Kota, Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi dan kota Payakumbuh.

"Kantor Imigrasi telah terpilih sebagai satuan kerja dengan Predikat WBK pada 2023, kami juga meningkatkan Inovasi yang telah ada seperti Layanan Imigrasi datang untuk kelompok rentan atau Lamang Ketan dan inovasi layanan lainnya," pungkas Budiman.