Ingin tampil di Olimpiade, pelatih Guinea U-23: Kami harus menang

id Indonesia versus Guinea,Olimpiade Paris 2024,Play-off Olimpiade Paris,Sepak bola Indonesia ,Timnas Indonesia U-23,Shin T

Ingin tampil di Olimpiade, pelatih Guinea U-23: Kami harus menang

Pemain Timnas Indonesia U-23 Fajar Fathur Rahman dan kawan-kawan menjalani latihan menjelang laga menghadapi Guinea di Paris, Perancis, Rabu (8/5/2024). (ANTARA/HO-PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Guinea U-23 Kaba Diawara mengatakan tim nasional asuhannya sangat ingin menang melawan Indonesia dalam laga play-off Olimpiade karena bisa tampil di Olimpiade Paris 2024 adalah sebuah kebanggaan.

Dalam laman Olympics.com yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis, skuad dari Benua Afrika itu akan berupaya semaksimal mungkin untuk menang melawan skuad Garuda Muda yang diasuh Shin Tae-yong (STY), dalam laga hidup-mati di Paris, Prancis, Kamis malam waktu setempat.

"Jika Anda seorang pencinta olahraga, merupakan suatu kebanggaan bisa berpartisipasi di Olimpiade. Satu-satunya pilihan untuk mencapainya adalah kemenangan (lawan Indonesia)," kata Kaba.

Ia menyebut, Indonesia dan Guinea akan bersaing ketat dalam kesempatan terakhir untuk mengamankan satu tempat yang tersisa. Perebutan tempat terakhir tersebut mempertemukan wakil dari Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Kaba menambahkan, meskipun Indonesia datang ke pertandingan ini sebagai tim yang tidak diunggulkan atau berada di peringkat 134 dunia (FIFA), namun timnya yang berada di peringkat 76 FIFA sangat mengantisipasi pertandingan tersebut.

Ia menilai, jelang laga play-off itu, Indonesia memiliki rekor pertandingan yang bagus dalam lima pertandingan terakhir karena bermodal dua kali menang, satu seri, dan dua kali kalah. Sedangkan Guinea, lanjut Kaba, hanya menang sekali, dua seri, dan kalah dua kali.

"Tempat keempat kami di Piala Afrika U-23 CAF memperpanjang jalan menuju Paris, tapi kami yakin akan meraih kemenangan sekuat mungkin," ujar dia.

Pertandingan antara timnas Indonesia U-23 dan Guinea U-23 diprediksi sengit karena masing-masing tim sangat ingin mengharumkan nama negara masing-masing guna bisa tampil di pesta olahraga multicabang terbesar di dunia pada Juli.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ingin tampil di Olimpiade, pelatih Guinea U-23: Kami harus menang