Sovia Lorent usung semangat perubahan pada Pilkada Padang

id Pilkada Padang, pilkada serentak

Sovia Lorent usung semangat perubahan pada Pilkada Padang

Sekretaris Desk DPC PKB Kota Padang Ryan Syair menerima pendaftaran bakal calon Wali Kota Padang Sovia Lorent di Padang, Kamis. (Antara/HO-Istimewa).

Padang (ANTARA) - Ketua DPD Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia (GPEI) Sumatera Barat (Sumbar) Sovia Lorent mengusung semangat perubahan usai mendaftar secara resmi sebagai bakal calon kepala daerah ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Padang.

Dengan mengusung semangat perubahan, Sovia mengatakan dirinya akan fokus pada pemberdayaan dan pembangunan untuk Kota Padang yang lebih baik.

"Saya terpanggil untuk berbuat lebih demi kemajuan Kota Padang. Alhamdulillah, niat baik ini juga mendapat respons positif dari keluarga dan masyarakat," kata Sovia Lorent melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Padang, Kamis.

CEO PT. Lorent Global Indonesia yang bergerak di bidang ekspor impor itu menyebut alasan dipilihnya PKB sebagai kapal yang akan ditumpanginya menuju kontestasi Pilkada Padang, dikarenakan kesamaan visi dengan partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut.

"Kota Padang itu butuh perubahan. Sudah saatnya sosok perempuan hadir untuk menjembatani hati dan kepentingan perempuan lainnya. Hemat saya, cuma PKB yang memberikan kesempatan bagi perempuan untuk bisa berpartisipasi aktif dalam Pilkada Padang 2024 ini," ujar dia.

Sovia mengatakan apabila amanah itu ditumpangkan masyarakat Kota Padang kepadanya, ia berjanji akan fokus pada pemberdayaan dan mewujudkan akselerasi pembangunan di segala bidang.

"Pemberdayaan yang saya maksud di sini adalah bagaimana meningkatkan harkat dan martabat manusia Kota Padang. Baik itu dari aspek pendidikan, kesehatan dan kesejahteraannya," ujar dia.

"Lebih dari itu, bagaimana kehadiran seorang pemimpin itu benar-benar bisa memberikan rasa nyaman kepada warganya. Kita wujudkan kesetaraan gender, agar tidak ada lagi diskriminasi terhadap hak-hak perempuan dan anak," imbuh Sovia lagi.

Hingga saat ini, Sovia Lorent diketahui satu-satunya tokoh perempuan yang meramaikan bursa kandidat bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang.

"Saya yakin masyarakat Kota Padang juga butuh perubahan. Sebagai ibu kota provinsi, Padang sudah sangat jauh tertinggal dengan kota-kota besar di beberapa provinsi tetangga. Padang butuh pemimpin visioner, gerak cepat dan benar-benar menomorsatukan kepentingan rakyatnya," ujar Sovia.

Dalam beberapa waktu ke depan, dirinya juga akan mendaftar dan terus mengintensifkan komunikasi dengan partai-partai politik lainnya di Kota Padang.

"Inshaallah, kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Padang untuk kelancaran proses ini," ucap dia.