IASMA 1 Landbouw gelar bhakti sosial operasi bibir sumbing

id IASMA1 landbouw, mahyeldi

IASMA 1 Landbouw gelar bhakti sosial operasi bibir sumbing

Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Pj Wali Kota Sawahlunto dan panitia IASMA 1 Landbouw bersama anak yang menerima bantuan operasi bibir sumbing. (ANTARA/Miko Elfisha)

Sawahlunto (ANTARA) - Ikatan Alumni SMA 1 Landbouw Bukittinggi melaksanakan bhakti sosial operasi bibir sumbing untuk 18 anak se-Sumatera Barat di RSUD Sawahlunto.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi yang juga alumni SMA 1 Landbouw di Sawahlunto, Sabtu mengatakan bhakti sosial itu merupakan bentuk kepedulian IASMA 1 Landbouw terhadap masyarakat Sumbar.

"Kegiatan ini kita lakukan setiap tahun dengan melibatkan seluruh alumni," ujarnya.

Ia mengatakan alumni SMA 1 Landbouw yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota di Sumbar berbagi tugas untuk mencari anak-anak yang membutuhkan bantuan operasi bibir sumbing.

Anak-anak itu kemudian dikumpulkan untuk dioperasi di RSUD Sawahlunto yang dipilih sebagai lokasi bhakti sosial pada 2024.

"IASMA 1 Landbouw bekerjasama dengan RSUD Sawahlunto untuk menghadirkan dokter-dokter yang berkompeten di bidangnya untuk membantu operasi bibir sumbing ini. Jadi anak-anak yang jadi peserta maupun orang tua tidak perlu cemas," katanya.

Sementara itu Pj Wali Kota Sawahlunto Zefnihan yang juga alumni IASMA 1 Landbouw menyebut bangga pelaksanaan bhakti sosial itu dilaksanakan di RSUD Sawahlunto.

"Ini sekaligus menunjukkan pengakuan terhadap kualitas pelayanan kesehatan di Sawahlunto," katanya.

Ketua Panitia Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing IASMA 1 Landbouw, Arfida Pepi mengatakan dari 18 anak itu, ada yang melakukan operasi pertama, operasi kedua dan operasi ketiga.

Belasan anak-anak dan orang tua yang mendapatkan bantuan tersebut menyampaikan terima kasih pada IASMA 1 Landbouw. Bagi mereka operasi secara mandiri masih memberatkan apalagi sebagian besar adalah masyarakat kurang mampu. *