The Balcone bersiap menjadi hotel "bintang lima" pertama di Kota Bukittinggi-Kabupaten Agam

id berita bukittinggi,berita sumbar,hotel

The Balcone bersiap menjadi hotel "bintang lima" pertama di Kota Bukittinggi-Kabupaten Agam

Peletakan batu pertama pembangunan hotel berbintang lima pertama di Kota Bukittinggi dan Agam, "The Balcone Suites and Convention". (antarasumbar/Al Fatah)

DAS grup sebagai holding company dari beberapa industri usaha yang salah satunya DAS Indonesia Hotel, optimis dengan perkembangan industri pariwisata di Agam dan Bukittinggi serta Sumatera Barat umumnya,
Bukittinggi (ANTARA) - DAS Indonesia Hotel membangun Hotel The Balcone yang berada di Nagari Gadut, Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang genap beroperasi setahun kini memulai pembangunan menjadi hotel berbintang lima yang menjadi satu-satunya di Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi.

Acara peletakan batu pertama pembangunan "The Balcone suites and convention" dihadiri oleh perwakilan Gubernur Sumbar, Kapolda Sumbar, Bupati Agam, Wali Kota Bukittinggi, Kapolres dan Dandim dilakukan pada Senin (07/06).

"DAS grup sebagai holding company dari beberapa industri usaha yang salah satunya DAS Indonesia Hotel, optimis dengan perkembangan industri pariwisata di Agam dan Bukittinggi serta Sumatera Barat umumnya," kata Owner DAS Grup, Okerda Daswarlyn di Bukittinggi, Senin.

Menurutnya, pembanguan ini juga untuk membangun nagari melalui investasi di kampung halaman.

"Semoga dapat membawa manfaat dan kontribusi positif di kampung melalui pembangunan hotel The Balcone yang dirancang juga untuk bisa menjadi gedung "Convention" terbaik di Sumatera Barat," kata Okerda yang merupakan asli putra Kurai Bukittinggi.

Ia berharap pembangunan ini menjadi kebangaan bagi warga Gadut, Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi serta Sumatera Barat umumnya.

Sementara itu, Komisaris DAS Hotel Indonesia, Nadhira Hanyfa menambahkan, pembangunan "The Balcone Suites and Convention" akan menyediakan fasilitas 62 unit Suite Room.

"Selain Suite Room, juga dibangun lima unit Villa Junior Suite, satu unit Villa Presidential Suite yang dilengkapi beberap restoran dan Lounge," kata dia.

DAS Indonesia Hotel adalah salah satu bagian dari DAS Grup di bidang manajemen perhotelan pertama beroperasional dengan "The Balcone Hotel and Resort di Kabupaten Agam.

Di tempat yang sama ini dulunya juga berdiri sebuah hotel yang bernama Hotel Parai.

The Balcone Hotel berada di Jalan Raya Bukittinggi Medan Km.7 Gadut, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, yang berbatasan langsung dengan Kota Bukittinggi.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar