83 orang pasien positif COVID-19 di Pasaman Barat sembuh

id Gina Alecia,covid-19 pasaman barat,berita pasaman barat,pasaman barat terkini,berita sumbar

83 orang pasien positif COVID-19 di Pasaman Barat sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia. (ANTARA/Altas Maulana)

Simpang Empat, (ANTARA) - Sebanyak 83 orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil sembuh.

"Secara total jumlah kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat mencapai 115 orang. Dari 115 itu, 83 orang sudah sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan hingga saat ini masih ada sekitar 29 orang lagi yang masih terkonformasi positif dan tiga orang meninggal dunia.

Pasien yang masih positif itu saat ini sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasaman Barat dan Balai Diklat BKPSDM Talu.

"Pasien yang masih isolasi itu mendapatkan pengawasan dari tim medis. Mudah-mudahan pasien positif itu cepat sehat kembali," harapnya.

Proses pelacakan atau trecking terus mereka lakukan terhadap warga yang kontak dengan pasien positif COVID-19.

Pihaknya juga masih menunggu hasil sejumlah tes usap atau swab test terhadap hasil palecakan yang mereka lakukan.

Ia menyebutkan menyikapi adanya penambahan kasus konfirmasi positif di Pasaman Barat ini pihaknya terus menggugah kesadaran diri masing-masing untuk selalu waspada COVID-19.

Selain itu juga tetap bekerjasama dalam menghentikan penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Ia tidak bosan-bosan mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

"Mari ubah prilaku kita saat ini dengan kebiasaan baru demi kesehatan diri, keluarga dan orang disekitar," harapnya. (*)