Satuan Tugas: Belum ada warga positif COVID-19 di Pasaman Barat (Video)

id Gina Alecia,Pasaman barat,berita pasaman barat,pasaman barat terkini,berita sumbar

Satuan Tugas: Belum ada warga positif COVID-19 di Pasaman Barat (Video)

Juru Bicara Satuan Tugas Corona Virus Disease (COVID-19) Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, Gina Alecia. (ANTARA/Altas Maulana)

Simpang Empat, (ANTARA) - Juru Bicara Satuan Tugas Corona Virus Disease (COVID-19) Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat Gina Alecia menegaskan hingga saat ini belum ditemukan warga positif COVID-19 di daerah itu.

"Kami tegaskan belum ada warga Pasaman Barat yang positif COVID-19 ataupun pada warga dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP)," tegasnya.

Menurutnya meskipun belum ditemukan kasus COVID-19, pihaknya telah membentuk tim dan langkah-langkah persiapan sebagai antisipasi virus tersebut.

Selain telah membentuk Satuan Tugas Penanggulangan virus, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan di tempat-tempat pelayanan umum yang ada.

Mengeluarkan imbuan Bupati Pasaman Barat terkait COVID-19.

Di antara imbauan itu adalah tidak melakukan kegiatan pertemuan di atas 20 orang, absen sidik jari atau finger print bagi ASN ditiadakan, pakai masker dan menjaga kebersihan dan melakukan pola hidup sehat.

"Tentu upaya itu kita lakukan dalam rangka antisipasi COVID-19. Diharapkan masyarakat jangan panik dan resah," ujarnya.

Ia berharap masyarakat saat ini dapat memonitoring diri sendiri. Jika baru pulang dari luar negeri atau luar kota badan terasa demam, sesak nafas, batuk dan suhu badan lebih 38 derajat segera lapor ke posko kesehatan terdekat seperti Puskesmas.

"Artinya mari bersama-sama menjaga kebersihan, sering cuci tangan dan lakukan pola hidup sehat," katanya.

Ia berharap masyarakat tetap tenang dan tidak panik dan resah terkait COVID-19 ini. (*)