Padang Panjang laksanakan apel kesiapsiagaan jelang dimulainya kembali aktivitas di sekolah

id berita padang panjang,berita sumbar,smp,covid-19

Padang Panjang laksanakan apel kesiapsiagaan jelang dimulainya kembali aktivitas di sekolah

Apel kesiapsiagaan jelang dimulai kembali aktivitas sekolah di Padang Panjang. (antarasumbar/Foto Diskominfo Padang Panjang.)

Besok anak-anak jenjang SMP akan kembali ke sekolah dan kita tidak ingin ada keteledoran jadi mulai orangtua hingga sekolah harus siap-siap mengawal anak,
Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat melaksanakan apel kesiapsiagaan jelang dimulainya kembali pembelajaran tatap muka di sekolah untuk jenjang SMP pada Kamis (13/8).

Pelaksanaan apel dipimpin oleh Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran di lapangan Bancah Laweh, Rabu.

Ia mengatakan untuk mengawal diterapkannya protokol kesehatan COVID-19 di sekolah, pihaknya sudah membentuk tim dari Satpol PP, Dinas Perhubungan dan BPBD Kesbangpol setempat.

Tim tersebut akan disebar ke sekolah-sekolah untuk memantau dan mengontrol para siswa agar patuh pada protokol kesehatan COVID-19 sehingga dapat terhindar dari risiko tertular penyakit tersebut.

Dalam amanatnya wali kota juga mengingatkan para orangtua turut berperan aktif memberikan pemahaman dan arahan pada anak untuk patuh pada protokol kesehatan.

Beberapa hal yang mesti dipastikan oleh para orangtua yakni anak mengenakan masker sejak keluar rumah dan menyediakan bekal karena tidak ada jam istirahat.

Orangtua juga diarahkan agar menjemput anak pulang sekolah untuk memastikan agar anak tidak pergi bermain setelah sekolah usai.

Sementara bagi pihak sekolah diminta agar menyiapkan pola pembelajaran tatap muka dan para siswa dipastikan mencuci tangan sebelum masuk kelas.

"Besok anak-anak jenjang SMP akan kembali ke sekolah dan kita tidak ingin ada keteledoran jadi mulai orangtua hingga sekolah harus siap-siap mengawal anak," harapnya.

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka bagi siswa SMP di Padang Panjang dimulai Kamis (13/8) dan sekolah dilaksanakan pukul 7.30 sampai 12.00 WIB.

Sekolah dilaksanakan secara bergantian atau satu hari di sekolah kemudian satu hari di rumah.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar