Bupati tinjau pelaksanaan pembangunan gedung baru Setda Kabupaten Solok

id Gusmal, arosuka, gedung setda, pemkab solok

Bupati tinjau pelaksanaan pembangunan gedung baru Setda Kabupaten Solok

Bupati Solok Gusmal meninjau pelaksanaan pembangunan gedung baru Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Senin (20/7).  (Antara/ist)

Arosuka (ANTARA) - Bupati Solok Gusmal meninjau pelaksanaan pembangunan gedung baru Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Senin (20/7).

Bupati Solok Gusmal, di Arosuka, Senin mengatakan pembangungunan gedung baru sekretariat daerah Kabupaten Solok ini merupakan pembangunan multiyear 2019/2020.

Selain itu, ia mengatakan gedung baru ini nantinya akan digunakan sebagai kantor sekretariat daerah, kantor Kesbangpol dan kantor PKK. Kemudian, ia menilai bahwa pelaksanaan pekerjaannya sudah sangat baik dengan perkembangan pembangunan yang cukup terlihat.

“Kantor sekretariat baru ini inshaallah nantinya akan mulai kita operasionalkan pada tahun baru dengan catatan semua fasilitas dan sarana prasarananya sudah mencukupi,” ujar dia.

Ia berharap kepada pihak yang bertanggungjawab atas pembangunan ini untuk dapat bekerja lebih cepat, serius dan lebih disiplin agar operasional kantor ini dapat segera digunakan. Kemudian ia juga mengingatkan kepada rekanan agar pada pertengahan September sudah ada gedung ini yang benar-benar selesai (minimal gedung depan) sehingga dapat diresmikan dan dapat dinyatakan sudah selesai untuk umum.

“Kita juga berterima kasih kepada ketua DPRD beserta anggota lainnya, kepala SKPD yang telah mendukung terlaksananya pembangunan gedung baru ini, kemudian kepada masyarakat di sampaikan bahwa pembangunan gedung ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat banyak, bukan hanya untuk kepentingan pemerintah daerah dan jajaran,” kata dia.

Di samping itu, Engineering Manager Proyek Benhard menyampaikan proyek multiyear ini akan berakhir per 20 Desember 2020 nanti, dalam proses pembangunan, pihak rekanan ingin sedikit lebih maju dan cepat dalam pembangunan dengan tetap mengutamakan kualitas.

“Percepatan pembangunan kami targetkan hingga Oktober 2020 dengan capaian kerja selesai 100 persen,” ucapnya.

Selain itu, ia mengatakan sesuai dengan permintaan Bupati untuk mendahului penyelesaian bangunan depan, maka pihak rekanan akan memenuhi dan menargetkan gedung bagian depan akan selesai dengan optimal di September agar dapat diresmikan.

“Hingga saat ini, progres pembangunan gedung baru tersebut sudah mencapai 82 persen,” kata dia.

Sementara, Kadis PUPR Kabupaten Solok Syaiful, mengatakan pembangunan sudah sesuai dengan tahapan rencana awal, bahkan hingga saat ini sudah melewati target capaian yakni 82 persen, di mana seharusnya untuk saat ini baru mencapai 70 persen.

“Pekerjaan rekanan sudah sangat bagus dan sesuai dengan spesifikasi yang dirancang, hal ini terlihat dari kualitas yang ada hingga saat ini. Kita berharap sesuai dengan harapan bupati, di bulan September gedung ini sudah bisa untuk diresmikan,” ucap dia.

Lebih lanjut ia mengatakan Dinas PUPR juga selalu melakukan pemantauan dan mengontrol pekerjaan setiap harinya, bahkan sejauh ini tidak ada kendala dan persoalan yang berarti dalam proses pembangunan. “Rekanan juga sudah bekerja dengan cukup baik dan professional,” ujar dia.