RSUD Solok Selatan dan RSUD Arosuka kerja sama tekan rujukan ke rumah sakit lain

id rsud solok selatan,rsud arosuka,dokter referal ,pemkab solok selatan,pelayanan kesehatan

RSUD Solok Selatan dan RSUD Arosuka kerja sama tekan rujukan ke rumah sakit lain

Pelaksana tugas Direktur RSUD Solok Selatan Tony Hardian. (ANTARA)

Padang Aro  (ANTARA) - RSUD Solok Selatan, Sumatera Barat dan RSUD Arosuka Kabupaten Solok bekerja sama dalam menekan angka rujukan ke rumah sakit lain dengan melakukan penandatangan kerja sama mendatangkan dokter referal untuk meningkatkan pelayanan spesialistik.

"Melalui kerja sama ini diharapkan akan meningkatkan pelayanan spesilistik di RSUD Solok Selatan maupun di RSUD Arosuka sehingga bisa menurunkan angka rujukan pasien ke rumah sakit lain," kata Pelaksana tugas Direktur RSUD Solok Selatan Tony Hardian, di Padang Aro, Jumat.

Dalam perjanjian ini disebutkan bahwa nantinya RSUD Arosuka akan mengirimkan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah ke RSUD Solok Selatan setiap Kamis.

Sedangkan dari Solok Selatan akan mengirim dokter spesialis rehabilitasi medik untuk RSUD Arosuka setiap pekannya.

"Semoga PKS ini dapat memberikan manfaat yg besar bagi masyarakat Solok selatan maupun di luar Solok Selatan," tandasnya.

Dia menyebutkan, sekarang sudah ada 19 orang dokter spesialis yang bertugas di RSUD Solok Selatan dan itu masih belum cukup.

Untuk spesialis yang kurang katanya, yaitu spesialis jantung, orthopedi dan spesialis anak.

Untuk spesialis jantung sudah ada solusinya dengan bekerjasama dengan RSUD Arosuka dan kedepannya diupayakan untuk spesialis anak dan orthopedi.

Sedangkan kebutuhan dokter untuk pelayanan standar katanya, sekarang sudah mencukupi.

Pemerintah Kabupaten Daerah terus berupaya berbenah untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat di Solok Selatan.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2023