Polres Solok Arosuka serahkan bantuan untuk warga terdampak COVID-19 dan korban kebakaran

id berita kabupaten solok,berita sumbar,polisi

Polres Solok Arosuka serahkan bantuan untuk warga terdampak COVID-19 dan korban kebakaran

Polisi menyerahkan bantuan. (Antarasumbar/HO-Polres Arosuka)

Pada kegiatan ini kami berbagi rezeki kepada masyarakat miskin atau masyarakat lanjut usia (lansia) yang terdampak pandemi COVID-19 di Nagari Salimpek,
Arosuka (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Solok Arosuka menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 serta korban kebakaran rumah beberapa waktu lalu, Kamis (29/7) di Nagari Salimpek, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho di Arosuka, Jumat, mengatakan bakti sosial tersebut merupakan agenda rutin yang diadakan Polres Solok dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu serta terdampak pandemi COVID-19.

Ia juga mengatakan kegiatan ini disebut sebagai program giat tali asih berbagi berkah dari Polres Solok Arosuka untuk warga kurang mampu.

"Pada kegiatan ini kami berbagi rezeki kepada masyarakat miskin atau masyarakat lanjut usia (lansia) yang terdampak pandemi COVID-19 di Nagari Salimpek," ujarnya.

Ia menyebutkan melalui program Tali Asih Berbagi Berkah tersebut, pihaknya membantu berupa satu paket sembako yang berisi 10 kilogram beras, satu papan telur, dan uang tunai.

Menurutnya, penyerahan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Solok Arosuka terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di daerah itu.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, mengurangi beban masyarakat serta dapat digunakan sebagaimana mestinya dalam mengahadapi kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19 tersebut.

Bantuan tersebut diserahkan kepada enam orang warga yang terdampak pandemi COVID-19 dan merupakan korban musibah kebakaran rumah tempo hari, Kamis (29/7) di Nagari Salimpek, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

"Sementara ini mereka tinggal menempati rumah kerabatnya yang tidak jauh dari lokasi terbakarnya rumah tersebut," ucap dia.

Menurutnya saat ini banyak masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan apa lagi beban ekonomi di masa pandemi COVID-19 cukup berat.

“Mudah-mudahan, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang memang dalam kondisi sangat membutuhkan,” ucapnya.

Ia mengharapkan kegiatan penyerahan bantuan tali asih berbagi berkah di Kecamatan Lambah Gumanti tersebut dapat membantu beban hidup warga setempat yang menerimanya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat agar mendukung program pemerintah yang searah dengan transformasi Polri presisi mendukung percepatan penanganan COVID -19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

"Mari bersama-sama kita mendukung program pemerintah dalam menekan angka penyebaran COVID-19, untuk pemulihan ekonomi menuju Indonesia maju dan masyarakat yang sejahtera," ujar dia.

Di samping itu, salah seorang warga penerima bantuan tali asih berbagi berkah Tiswarni (40) berterima kasih kepada Kapolres Solok, atas bantuan diterimanya.

"Semoga berkah dan bisa kami manfaatkan," ucapnya.