Pemkab Solok ikuti peringatan Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual

id Solok, gusmal, hari bhayangkara, arosuka

Pemkab Solok ikuti peringatan Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok mengikuti peringatan Hari Bhayangkara yang ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 1946 atau 1 Juli 2020 secara virtual di Mapolres Solok, Arosuka, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. (Antara/ist)

Arosuka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok mengikuti peringatan Hari Bhayangkara yang ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 1946 atau 1 Juli 2020 secara virtual di Mapolres Solok, Arosuka, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho, mengucapkan terima kasih kepada bupati Solok yang sudah menyempatkan diri dalam peringatan hari Bhayangkara yang ke-74.

“Kegiatan ini dipusatkan di Mabes Polri yang dihadiri langsung oleh Presiden, wakil presiden, kapolri, panglima TNI, para menteri Kabinet kerja dan para undangan lainya serta diikuti oleh seluruh Polda dan Polres diseluruh indonesia dengan Tema Khamtibmas Kondusif masyarakat Semakin Produktif,” katanya.

Selain itu, ia mengtakan peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena digelar secara virtual dengan menerapkan standar protokol kesehatan COVID-19.

“Polres Solok Arosuka akan terus bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menangani percepatan penanganan covid -19 di Kabupaten Solok,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Solok, Gusmal memberikan Ucapan Selamat hari Bhayangkara yang ke 74 kepada Kapolres Solok Arosuka yang ditandai dengan pemberian Kue ulang tahun yang diserahkan langsung oleh Bupati Solok kepada Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho.

“Semoga dengan hari bhayangkara yang ke 74 ini polres solok arosuka dapat terus meningkatkan tugasnya untuk melayani,menganyomi dan melindungi masyarakat,” ucapnya.

Ia juga mengajak Kapolres beserta seluruh jajaran untuk selalu menjaga kamtibmas ditengah - tengah pandemi COVID-19. Selain itu, ia mengajak TNI/Polri beserta forkompinda untuk selalu bersergi dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menangani percepatan penanganan COVID-19 maupun pemulihan ekonomi di Kabupaten Solok.

Dalam pertemuan secara virtual tersebut turut hadir dari Mabes Polri Presiden RI Ir Joko Widodo, Wakil presiden K.H Ma'ruh Amin, Kapolri jend Pol Idham Aziz beserta jajaran, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Para Menteri Kabinet Kerja, Pimpinan Lembaga Tinggi Negara beserta para undangan lainya.

Selanjutnya, dari Polres Arosuka turut hadir Bupati Solok Gusmal,SE, Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon F Pandu, Dandim 0309 Solok, Kejari Solok, Kabag,Kasat,Kapolsek beserta Jajaran Polres Solok Arosuka, dan para undangan lainya.

Dalam pertemuan secara virtual tersebut juga mendengarkan arahan dari Presiden RI Joko Widodo yang mentakan atas nama bangsa dan negara beserta seluruh masyarakat indonesia presiden mengucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke 74 Kepada Keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di Seluruh Tanah Air.

Kemudian presiden juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas pengabdian,pengorbanan dan sumbangsih seluruh anggota polri dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban,menegakkab hukum, memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Presiden juga mengajak seluruh anggota polri untuk mendoakan anggota polri yang gugur di medan tugas. Selain itu, ia mengajak seluruh anggota polri untuk bekerja keras dalam mengatasi pandemi COVID-19 yang sedang melanda bangsa Indonesia.

“Jajaran polri harus terus mereformasi diri secara total,memperbaiki diri untuk lebih profesional dan modern agar polri bisa menghadapi tantangan yang lebih berat mulai dari kejahatan yang konventional sampai lintas negara terutama keamanan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak yang menurut jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020,” ucap presiden. (*)