Mantan Bupati Pasbar Yulianto resmi serahkan dokumen persyaratan pencalonan ke Partai Demokrat

id Mantan Bupati Pasbar Yulianto,Berita pasbar,Berita sumbar

Mantan Bupati Pasbar Yulianto resmi serahkan dokumen persyaratan pencalonan ke Partai Demokrat

Mantan Bupati Pasaman Barat periode 2015-2020 Yulianto (kiri) resmi menyerahkan dokumen persyaratan ke Partai Demokrat untuk maju mengikuti kontestasi Pilkada 2024, Selasa (30/4/2024). Antara/Altas Maulana. 

Simpang Empat (ANTARA) - Mantan Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat periode 2015-2020 Yulianto resmi mendaftar menyerahkan dokumen persyaratan sebagai bakal calon bupati periode 2024-2029 ke Partai Demokrat, Selasa.

"Hari ini berkas persyaratan lengkap kita berikan. Kita akan ikuti mekanisme partai sehingga bisa diusung untuk mengikuti Pilkada 2024," katanya di Simpang Empat, Selasa.

Ia menegaskan siap untuk maju menjadi calon bupati dan kembali memimpin Pasaman Barat yang lebih bermartabat dan lebih maju.

"Dukungan rakyat sangat diharapkan untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan demi masyarakat," ujarnya.

Menurutnya Partai Demokrat sebagai partai besar tentu selalu bersama rakyat. Demokrat siap kembali memperjuangkan aspirasi rakyat demi mewujudkan perubahan dan perbaikan.

Selain mendaftar di Partai Demokrat, ia juga akan mendaftar di PDI-P, Nasdem dan partai lainnya.

"Mengenai siapa wakil yang akan dibawa belum bisa memastikan karena tahapan di partai politik masih berjalan. Intinya saya siap kembali maju di Pilkada 2024 dan merebut hati rakyat demi kemajuan Pasaman Barat dan kesejahteraan rakyat," tegasnya.

Ketua Panitia Penerimaan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati dari DPC Pasaman Barat Yondrizal membenarkan Yulianto menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran bakal calon kepa daerah ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat pada Selasa (30/4).

"Hingga sore ini pukul 17.00 WIB baru tiga orang yang mengembalikan dokumen syarat pencalonan yakni atas nama Nazwar, Tuanku Mustika Yana Yang Dipertuan Kinali dan Yulianto Sedangkan yang mengambil formulir ada enam orang," katanya.

Pihaknya masih menerima pengembalian berkas pendaftaran hari ini sampai pukul 00.00 WIB.

Tahap selanjutnya berkas pendaftaran akan disampaikan ke DPD Demokrat Sumbar.

"Di provinsi nanti akan dilakukan uni kelayakan dan kepatutan dan survei elektabilitas bakal calon yang mendaftar," ujarnya.

Pihaknya dalam pendaftaran bakal calon kepala daerah di Partai Demokrat tidak saja membuka ruang ke kader juga bakal calon di luar kader diperbolehkan untuk mendaftar.

"Rekomendasi yang akan maju nantinya untuk Pilkada 2024 akan ditentukan oleh Dewan Perwakilan Pusat Demokrat," tegasnya.***3***