Bupati Solok Gusmal ikuti kampanye virtual gerakan nasional netralitas

id berita kabupaten solok,berita sumbar,kasn

Bupati Solok Gusmal ikuti kampanye virtual gerakan nasional netralitas

Bupati Solok, Gusmal ikuti kampanye virtual gerakan nasional netralitas jelang Pilkada Desember 2020. (antarasumbar/Istimewa)

Kampanye virtual gerakan nasional netralitas ASN Sesi IV kali ini mengangkat tema tentang ASN Netral Birokrasi Kuat dan Mandiri,
Solok (ANTARA) - Bupati Solok, Gusmal beserta beberapa kepala SKPD lainnya mengikuti kegiatan kampanye virtual gerakan nasional netralitas ASN seri ke IV di Guest Hause Arosuka.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Kabupaten Solok, Syofiar Syam di Arosuka, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komisi Nasional Netralitas Aparatur Sipil Negara (KASN) yang dibuka oleh Ketua KASN dan diikuti oleh kepala Daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak Desember 2020.

Kampanye virtual gerakan nasional netralitas ASN Sesi IV kali ini mengangkat tema tentang ASN Netral Birokrasi Kuat dan Mandiri.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaiannya kegiatan kampenye virtual yang sudah diselenggarakan oleh KASN sejak 30 Juni 2020.

"Gerakan Nasional Netralitas Aparatur Sipil Negara (GNN-ASN) merupakan upaya bersama mewujudkan Netralitas ASN dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020," ujar dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan usai pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi bersama gerakan nasional netralitas ASN pada Pilkada serentak 2020 serta diskusi dan penyampaian materi dari narasumber.

"Kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa lembaga tinggi negara, Kementerian PAN RB, Bawaslu, KPU, KASN, dan Kepala Daerah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak tahun 2020," ucapnya.

Ia menyebutkan kegiatan tersebut juga diikuti dari Pusat yakni Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Kementerian PAN RB, Bawaslu, dan KPU.

"Selain itu, juga ikut bergabung dari Pemkab Solok yakni Bupati Solok Gusmal, Asisten Eksbangkesra Medison, Kepala Inspektorat Hermantias, Kepala BKPSDM mewakili, dan Kadis Kominfo," ujar dia.***2***